Headlines News :
Home » » Tahun Ini Notre-Dame Tidak Adakan Misa Natal

Tahun Ini Notre-Dame Tidak Adakan Misa Natal

Written By Info Breaking News on Minggu, 22 Desember 2019 | 16.10

Katedral Notre-Dame yang kini tengah direnovasi

Paris, Info Breaking News – Dikarenakan masih dalam proses renovasi menyusul insiden kebakaran hebat yang terjadi April lalu, untuk pertama kalinya dalam dua abad Katedral Notre-Dame di Paris tidak menyelenggarakan Misa Natal.

Dilaporkan oleh BBC, Minggu (22/12/2019) tahun ini Misa Natal akan diadakan di Gereja Saint-Germain l'Auxerrois yang berlokasi dekat Notre-Dame.
Presiden Prancis Emmanuel Macron menyebut setidaknya dibutuhkan waktu lima tahun untuk merenovasi katedral yang merupakan salah satu situs Warisan Dunia Unesco tersebut.
LVMH Group (LVMHF) yang membawahi merek-merek ternama seperti Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy pada bulan April lalu mengatakan pihaknya bersama dengan keluarga CEO Bernard Arnault akan menyiapkan dana 200 juta euro (Rp 3,1 triliun).
Tak hanya itu Keluarga François Pinault yang mengendalikan merek termasuk Gucci dan Yves Saint Laurent, telah menjanjikan tambahan 100 juta euro. Pada Oktober lalu, kementerian kebudayaan Prancis mengatakan telah menggalang dana dan komitmen dana hingga mendekati 1 miliar euro.
Diketahui, selama dua abad katedral Notre-Dame sama sekali tak pernah absen mengadakan Misa Natal meskipun melewati masa-masa kritis dalam sejarah. Terakhir kali katedral ini gagal mengadakan Misa Natal adalah ketika era revolusi Prancis, di saat kelompok anti-Katolik menduduki katedral.
Rektor katedral Patrick Chauvet mengatakan misa tahun ini di Saint-Germain l'Auxerrois akan menggunakan platform liturgis dari kayu yang didesain mirip dengan platform di Notre-Dame.
Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan. Sebagian menduga kebakaran dipicu oleh puntung rokok dan korsleting. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved