Headlines News :
Home » » Penghargaan Dunia ISO 37001 Merupakan Hadiah Terindah MA

Penghargaan Dunia ISO 37001 Merupakan Hadiah Terindah MA

Written By Info Breaking News on Selasa, 31 Desember 2019 | 09.53

KMA Prof. Dr. HM. Hatta ALI SH MH Memberikan Sambutannya
Jakarta, Info Breaking News - Penghargaan ISO 37001 dari Unaid (Lembagai Hukum Internasional) yang diberikan kepada Mahakamah Agung RI atas reputasinya menjaga marwah lembaga peradilan umum merupakan Kado terindah diakhir tahun 2019.

Penghargaan itu diberikan kepada MA melalui 7 Pengadilan Negeri dan salah satunya adalah Pengadilan Negeri jakarta Pusat. Hal ini membuktikan kinerja lembaga peradilan di Indonesia dimata dunia menjadi sebuah pencapaian yang terbesar sepanjang sejarah berdirinya MA itu sendiri.

Ketua MA Prof. Dr. HM. Hatta Ali SH MH yang dinilai media dalam dan luar negeri sebagai KMA yang paling fenomenal ini patut menyandang gelar terhormat sebagai Maestro dibidang hukum, karena selain banyaknya mendirikan Pengadilan Negeri ditingkat pertama seluruh pelosok terpencil Indonesia, juga mampu menggenjot kinerja lembaga yang dipimpin nya selama 10 tahun lebih menjadi meningkat akreditasinya sekaligus meraih sejumlah penghargaan Internasional.

Wama Syarifuddin, Sang Maestro Hatta Ali, Yanto, Wama Sunarto dan Ka Bawas MA
Hal itu pula yang membuat Ketua Pengadilan Negeri Jakartra Pusat Dr. Yanto yang menerima salah satu ISO 37001 skala dunia itu mengabadikan nama sang maestro Prof. Dr. HM. Hatta Ali, SH MH, menjadi nama ruang sidang utama Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, yang sejak tanggal 27 Desember 2019 kemaren diresmikan dan langsung digunakan sebagai ruang persidangan perkara mantan Dirut Garuda Emirsyah Satar yang didakwa menerima uang haram sebesar puluhan Miliaran rupiah, bahkan melalui Satar juga membagi bagikan uang yang diperkirakan melebihi dari Rp 100 Miliar kepada sejumlah oknum yang dipastikan akan menjalani proses hukum di ruang sang maestro, sehingga hampir setiap hari nama Hatta Ali disebut melalui operator Pengadilan Tipikor Jakarta rata rata minimal 5 kali dalam sehari. Maklum belakangan ini sidang Tipikor dikawasan jalan Bungur Besar Raya jakarta itu selalu hingga berlangsung hingga menjelang tengah malam.

"Sekalipun uang insentif para hakim tipikor sudah lama ditiadakan, tetapi tidak membuat surut semangat para insan hakim bekerja keras hingga malam hari, demi ingin menyelesaikan sebanyak banyak perkara yang semakin menggila." kata Yanto kepada Info Breaking News, Selasa (31/12/2019) di Jakarta.

KPN Jakarta Pusat Dr. Yanto Bersama Elit MA dan ke 7 Penerima ISO 37001 Dunia.
Bersamaan dengan prestasi cemerlang itu, Yanto yang juga telah menyelesaikan sejumlah perbaikan termasuk perangkat mutahir digital berupa Teleconference, Video Tron dan Real On, dihampir semua ruang sidang termasuk ruang persidangan anak dilantai 6.

"Begitulah sosok pemimpin yang kelak menjadi hakim agung, terus meningkatkan semua sarana dan SDM dibawahnya, dan saya berharap pembaharuan yang kini ada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang merupakan sebagai pilot project, bisa dicontoh oleh pengadilan lainnya." kata Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. HM. Hatta Ali SH MH secara khusus kepada wartawan senior Emil Foster Simatupang yang sehari hari meliput kegiatan di MA.

Selain MA dipenutupan tahun 2019 ini mampu menyelesaikan 20250 perkara ditingkat kasasi dan PK, dan ini merupakan capaian terbesar sepanjang sejarah, justru diakhir tahun cemerlang 2019 ini pula MA berhasil meresmikan 4 gedung penunjang vital, diantaranya Lounge yang tak kalah dibanding mewahnya Grand Indonesia, sehingga pihak MA tak perlu lagi membawa tamu hakim agung dari luar negeri untuk makan diluaran, karena fasilitas lounge MA dinilai sangat ekslusif apalagi Hatta Ali berjanji akan mencarikan Chef si tukang masak berkaliber.

Hatta Ali dan Wakilnya Syarifuddin Memberi Apresiasi tertinggi kepada Yanto
Kini MA juga memiliki Theatre yang bisa menampung 300 kapasitas penonton jika sekali waktu ada nonton bareng bola dunia, walau akan sering diputarkan sejarah berdirinya pengadilan di Indonesia sejak peninggalan Belanda.

Studio e-Learning yang berbasis elektronik milik MA kini sudah bisa dipake untuk meningkatkan wawasan keilmuan para pegawai yang ada. Apalagi Museum MA yang sejak dari pintu gerbang utamanya jelas tergambar wibawa sang Maestro yang memiliki stylesport, masih sangat kencang berjalan kaki menempuh jarak 5 kilometer membuat banyak bawahannya ngos-ngosan di Labuan bajo nan penuh kenangan.

Dipastikan akan banyak airmata tercurah saat nanti 20 April 2020 sang Maestro Hatta Ali akan lengser karena tepat berusia 70 tahun, Tapi pijakan landasan kokoh lembaga peradilan telah dan semua perangkat mutahir telah disediakannya bagi penerusnya.
*** Emil F Simatupang.




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved