Headlines News :
Home » » Nama Albertina Ho Hingga Artidjo Hiasi Daftar Calon Dewan Pengawas KPK

Nama Albertina Ho Hingga Artidjo Hiasi Daftar Calon Dewan Pengawas KPK

Written By Info Breaking News on Rabu, 18 Desember 2019 | 13.59


Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo mengaku dirinya sudah mengusulkan sejumlah nama untuk dijadikan calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Nama-nama mulai dari Taufiequrachman Ruki hingga hakim Albertina Ho pun disebut-sebut menjadi kandidat kuat Dewas KPK.

“Nama-nama sudah masuk, tapi belum difinalkan karena kan hanya lima, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Jokowi, Rabu (18/12/2019).

Selain Ruki dan Albertina Ho, nama mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar pun turut menghiasi daftar nama calon Dewan Pengawas KPK. Meski begitu, mengenai calon dari jaksa dan ekonom, Jokowi masih enggan membeberkan nama-nama mereka

"Ada hakim Albertine Ho, itu tapi belum diputuskan loh ya, Pak Artidjo, saya ingat tapi lupa, dan belum diputuskan," tuturnya.

"Jaksa siapa ya, ada jaksa yang tidak aktif lagi (pensiun) kelihatannya, kalau ekonom masuk biar seimbang, (anggota Dewan Pengawas) pasti baik-baiklah," tambah dia.

Lebih lanjut, Jokowi memastikan orang-orang yang terpilih sebagai Dewan Pengawas nantinya adalah orang-orang yang baik. Ia juga mengaku masih akan terus menyaring usulan nama-nama tersebut hingga hari Kamis (19/12/2019) esok hari mengingat kelima orang anggota Dewas KPK rencananya akan dilantik bersama dengan lima orang komisioner KPK 2019-2023 pada Jumat (20/12/2019) nanti. ***Rina Triana
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved