Headlines News :
Home » » Jokowi Dianugerahi Asian of The Year 2019 Versi The Straits Times

Jokowi Dianugerahi Asian of The Year 2019 Versi The Straits Times

Written By Info Breaking News on Kamis, 05 Desember 2019 | 14.13

Presiden RI Joko Widodo dinobatkan sebagai sosok "Asian of The Year 2019"
oleh surat kabar Singapura The Straits Times

Jakarta, Info Breaking News – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berhasil dinobatkan sebagai “Asian of The Year 2019” oleh surat kabar terbesar di Singapura The Straits Times.

Dikutip dari laman resmi Sekretaris Kabinet (Setkab) hari Kamis (5/12/2019), para editor surat kabar ternama itu memilih Presiden Jokowi karena dinilai telah berhasil memperkuat posisi lokal dan globalnya. Jokowi tidak hanya berhasil mempertahankan jabatannya setelah memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) bulan April 2019 lalu, tetapi juga turut andil sebagai ujung tombak mengembangkan ASEAN Outlook di Indo-Pasifik.

Indo-Pasifik sendiri merupakan sebuah dokumen yang diadopsi 10 negara blok pada bulan Juni 2019 untuk menegaskan kembali sentralitas di kawasan di tengah persaingan strategis antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

The Straits Times
 dalam laporannya menuliskan Presiden Jokowi adalah figur berpenampilan sederhana yang pernah menjabat wali kota Solo dan gubernur di DKI Jakarta, sebelum akhirnya menjadi pemimpin negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara yang berpenduduk hampir 270 juta jiwa.

Menurut The Straits Times, selama menjalankan periode pertama pemerintahannya (2014-2019), Jokowi telah mencanangkan misi mengejar kemajuan dan pertumbuhan serta memberikan penekanan pada pembangunan infrastruktur.
“Ia tidak kehilangan pandangan akan nilai-nilai persatuan dan harmoni, yang begitu krusial di negara berpenduduk mayoritas muslim dengan beragam budaya dan agama, di mana agama telah menjadi sangat politis,” tulis media itu.
Selanjutnya, para editor The Straits Times berharap agar Jokowi dalam pemerintahannya selama lima tahun ke depan “tidak memberikan uang dan tidak membuat kompromi dalam upayanya membangun demokrasi, bebas korupsi, terbuka, toleran, dan inklusif Indonesia.”
Bagi The Straits Times, ini adalah tahun kedelapan memberikan penghargaan kepada individu atau organisasi yang memberikan dampak signifikan di Asia setahun terakhir. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved