Headlines News :
Home » » Istri Wakil Presiden Zimbabwe Didakwa Percobaan Pembunuhan Suaminya

Istri Wakil Presiden Zimbabwe Didakwa Percobaan Pembunuhan Suaminya

Written By Info Breaking News on Selasa, 17 Desember 2019 | 17.15

Marry Mubaiwa
Jakarta, Info Breaking News - Marry Mubaiwa,  istri Wakil Presiden Zimbabwe Constantino Chiwenga dituduh berusaha membunuh suaminya. Mubaiwa ditangkap Komisi Anti Korupsi Zimbabwe (ZACC) atas tuduhan pencucian dan penggelapan uang.
Mary Mubaiwa, seorang mantan model, muncul di pengadilan untuk menghadapi tuduhan bahwa ia mencoba membunuh Chiwenga yang sedang dirawat di rumah sakit di Afrika Selatan apda awal tahun ini.
Sebelumnya Sabtu 14 Desember 2019 Mubaiwa ditangkap dengan tuduhan penipuan, pencucian uang. Seorang hakim memerintahkan dia ditahan sambil menunggu pemeriksaan setelah jaksa mengatakan dia berisiko kabur dan dapat mengganggu saksi.
Seperti Dilansir dari Aljazeera Selasa (17/12), Mubaiwa didakwa melakukan percobaan pembunuhan suaminya di Afrika Selatan pada Juli. Pertama dia berusaha meniadakan perawatan medis untuk suaminya dengan bersikeras agar suaminya tetap tinggal di hotel daripada ke rumah sakit ketika Chiwenga terbang ke Afrika Selatan untuk perawatan medis darurat, menurut surat dakwaan.
Petugas keamanan kemudian melarikan Chiwenga ke rumah sakit.
Mubaiwa disebut berkunjung ke rumah sakit pada 8 Juli, meminta petugas keamanan keluar ruangan dan saat berdua dengan Chiwenga, dia sengaja melepas infus medis intravena dan juga kateter vena sentral, yang menyebab Chiwengan mengalami pendarahan deras, menurut surat dakwaan.
Dia juga memaksa suaminya turun dari ranjang rumah sakit dan mencoba menuntunnya keluar dari bangsal sebelum dicegat petugas keamanan.
Chiwenga kemudian berobat ke China selama empat bulan dan kembali ke Zimbabwe pada November. Setelah kembali dari China, Chiwengan mengatakan dia sakit "penyempitan esofagus idiopatik".
Mubaiwa juga dituduh pencucian uang sekitar USD 1 miliar ke Afrika Selatan dengan berpura-pura membeli barang yang tidak pernah sampai ke Zimbabwe, menurut dakwaan. Dia ditangkap pada Sabtu (14/12).
Dia terlihat dekat dengan suaminya sebelum dan segera setelah Chiwenga memimpin kudeta militer yang melengserkan Presiden Robert Mugabe pada 2017.
Mubaiwa jarang tampil ketika suaminya mulai menderita sakit-sakitan. Mereka tak lagi terlihat di depan umum sejak Chiwenga kembali dari China pada November.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved