Headlines News :
Home » » Penyerangan Pos Keamanan di Thailand Sedikitnya 14 Tewas

Penyerangan Pos Keamanan di Thailand Sedikitnya 14 Tewas

Written By Info Breaking News on Rabu, 06 November 2019 | 14.13

Serangan separatis terhadap pos keamanan di Thailand
Bangkok, Info Breaking News - Sedikitnya 15 orang tewas dan melukai  4 sukarelawan,  sejumlah penyerang melepaskan tembakan ke arah pos pemeriksaan keamanan di bagian selatan, 
Kolonel Pol. Thaweesak Thongsongsi yang bertugas di stasiun polisi di Provinsi Yala mengatakan sejumlah penyerang yang menggunakan senjata berat dalam serangan pada Selasa (5/11) malam, juga melukai lima sukarelawan lainnya. Belum diketahui jumlah pasti para penyerang itu.
Pemberontakan separatis Muslim di tiga provinsi paling selatan Thailand, yaitu di Pattani, Narathiwat dan Yala, sejak 2004 telah menewaskan sedikitnya tujuh ribu orang. Polisi, guru dan perwakilan pemerintah kerap menjadi sasaran kekerasan tersebut.
Thaweesak, Rabu (6/11), mengatakan ada beberapa insiden lain dilaporkan terjadi di daerah itu. Sebuah peledak kecil ditemukan di dekat sebuah tiang listrik dan sejumlah paku ditemukan berserakan di jalan raya, ditengarai untuk melumpuhkan kendaraan yang memasuki Yala. Sejumlah ban yang dibakar juga ditinggalkan di sebuah sekolah.
“Ini merupakan salah satu serangan terbesar dalam baru-baru ini,” katanya.Tidak ada pihak  yang mengaku bertanggung jawab, seperti halnya serangan yang terjadi di selatan Thailand.
Provinsi Yala, Pattani dan Narathiwat merupakan bagian dari kesultanan Muslim Melayu yang merdeka sebelum Thailand mencaploknya pada 1909.Sejumlah kelompok separatis di selatan mengaku mereka sedang berjuang untuk mendirikan sebuah negara independen.*** Meylin Hwa
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved