Headlines News :
Home » » Pencuri Gasak Koleksi Perhiasan Abad ke-18 di Museum Jerman

Pencuri Gasak Koleksi Perhiasan Abad ke-18 di Museum Jerman

Written By Info Breaking News on Selasa, 26 November 2019 | 12.24

Pihak kepolisian setempat masih mengamankan museum Green Vault
yang menjadi lokasi pencurian perhiasan

Berlin, Info Breaking News – Tiga set perhiasan abad ke-18 yang menjadi koleksi di salah satu museum tertua di dunia, Green Vault di Jerman ludes dicuri.

Berdasarkan laporan VoA, polisi menerima peringatan tentang pencurian sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Polisi pun tiba di tempat kejadian beberapa menit kemudian namun pencuri sudah berhasil kabur.

Hingga kini belum ada satu pun tersangka yang ditangkap tetapi pihak kepolisian masih tetap menelusuri kasus ini. Mereka diberitakan tengah meninjau rekaman dari kamera keamanan milik museum.

Dalam jumpa pers yang dilakukan hari Senin (25/11/2019) kemarin, seorang penyidik polisi mengatakan kedua tersangka memutus aliran listrik dan masuk ke dalam dengan cara memecahkan jendela. Pencuri tersebut lalu segera menuju ke lemari pajangan dan menghancurkannya.

Kepada awak media dikatakan bahwa polisi menemukan indikasi adanya mobil yang membantu pelarian mereka.

Sejumlah perhiasan yang dinyatakan hilang dalam pencurian di museum Green Vault

Direktur koleksi seni negara, Marion Ackermann, mengatakan meskipun beberapa media melaporkan barang-barang yang dicuri itu bernilai ratusan juta, atau bahkan mungkin satu miliar dolar, nilai artistik dan historisnya "tidak ternilai."
Penting disampaikan bahwa makna dan kualitas khususnya terletak pada kenyataan bahwa koleksi tersebut diwariskan turun temurun dari generasi ke generasi sebagai satu set lengkap.
"Saya juga ingin menyampaikan bahwa nilai material masing-masing benda itu tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan nilai satu set lengkap benda bersejarah ini. Seperti kalian ketahui, koleksi ini bisa digambarkan sebagai harta negara abad ke-18," kata Ackermann. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved