Headlines News :
Home » » 462 Napi Bebas Dalam Sehari di Oklahoma

462 Napi Bebas Dalam Sehari di Oklahoma

Written By Info Breaking News on Selasa, 05 November 2019 | 16.39

Lapas Federal El Reno di Oklahoma
Oklahoma, Info Breaking News -  Diperkirakan 400 narapidana lebih  dari seluruh negara bagian Oklahoma pada Senin (4/11) dibebaskan dari penjara sesuai dengan perubahan aturan hukum yang telah disetujui oleh para pemilih di negara bagian itu pada 2016.
Perubahan hukum tersebut untuk menurunkan sejumlah kejahatan yang dikategorikan sebagai tindak pidana berat menjadi pelanggaran ringan.
Perubahan aturan itu telah disahkan menjadi undang-undang awal tahun ini dan berlaku surut. Sehingga pelanggaran kepemilikan narkoba dikategorikan sebagai pelanggaran ringan. Perubahan itu juga membuat tindakan pencurian, vandalism, mengutil atau mencuri di toko dan perampokan barang yang bernilai kurang dari AS$ 1.000 atau sekitar 1,5 juta rupiah sebagai pelanggaran ringan, bukan kejahatan.
Berdasarkan perubahan itu, Dewan Pengampunan dan Pembebasan Bersyarat Oklahoma setuju memberikan keringanan hukuman bagi 462 narapidana dengan suara bulat. Pemberian keringanan hukum itu diumumkan secara resmi oleh Gubernur Kevin Stitt yang telah menjadikan pengurangan masa tahanan di penjara sebagai salah satu prioritas utamanya.
Kevin megatakan pembebasan para narapidana berdampak menguntungkan bagi negara bagian itu karena  berhemat sekitar AS$11,9 juta per tahun.*** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved