Headlines News :
Home » » Beri Kuliah Umum, AHY: Mahasiswa Harus Mampu Hadapi Perubahan

Beri Kuliah Umum, AHY: Mahasiswa Harus Mampu Hadapi Perubahan

Written By Info Breaking News on Minggu, 24 November 2019 | 21.52

Suasana kuliah umum yang dibawakan oleh AHY di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

Bandung, Info Breaking News – Menghadiri kuliah umum Silaturahmi Akbar Mahasiswa Bidikmisi yang diselenggarakan di gimnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar mahasiswa mampu beradaptasi terhadap segala bentuk perubahan.

Tak hanya itu, AHY yang juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) tersebut juga menyebut mahasiswa perlu mengembangkan kapasitas diri mengingat kita kini berada dalam era disrupsi.

“Kita sekarang ada dalam era disrupsi. Terobosan bisa datang dari mana saja. Karena itu kita harus selalu mengembangkan kapasitas diri, dan selalu siap beradaptasi," katanya, Sabtu (23/11/2019).

Selain memberi kata-kata penyemangat, AHY juga bahkan sempat membawakan sebuah lagu di sela-sela acara. Menyanyikan lagu karya Andmesh berjudul "Cinta Luar Biasa", ribuan mahasiswa UPI pun kemudian angsung menyalakan lampu flash dari telepon genggamnya melambai-lambaikan tangan ke atas layaknya suasana sebuah konser.

Ketua Umum Lingkar Bidikmisi UPI Dimas Febriansyah Krisna (21) pun mengaku senang dan termotivasi atas kuliah umum AHY. Menurutnya, apa yang disampaikan AHY sangat bermanfaat terutama bagi generasi muda.

“Saya sangat termotivasi. Yang disampaikan (oleh AHY) sangat bermanfaat bagi kita semua selaku generasi muda, mulai dari keterampilan abad 21 sampai cara-cara mengubah tantangan menjadi sebuah peluang. Ini sejarah besar untuk UPI didatangi tokoh seperti Mas AHY,” ungkapnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved