Headlines News :
Home » » Ancaman berat Buar Airlangga Karena Media Lebih Dekat Ke Bamsoet

Ancaman berat Buar Airlangga Karena Media Lebih Dekat Ke Bamsoet

Written By Info Breaking News on Jumat, 22 November 2019 | 09.21

Bamsoet vs Airlangga
Jakarta, Info Breaking News - Menjelang Munas Golkar terasa bola panas semakin bergulir liar. Perlahan tapi pasti, suhu politik Golkar mulai panas. Kubu Airlangga Hartarto yang akan bermanuver di Munas kalau pemilihan aklamasi bisa terjegal.
Dua tokoh yang bakal menjadi kandidat ketum Golkar adalah Bambang Soesatyo dan Airlangga. Yang lain menjadi pencari muka aman guna menerpa jalan terjal kedepan. Itulah sebabnya tak ada yang abadi didalam kamus berpolitik selain hanya melihat kepentingan sesaat belaka.
Kali ini Bendahara Umum DPP Partai Golkar Robert Joppy Kardinal yang membongkar borok Airlangga. Dia memilih berseberangan dengan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto, jelang Musyawarah Nasional (Munas) 2019.
Dia secara terbuka mendukung Bambang Soesatyo sebagai calon ketua umum di Munas Golkar pada Desember mendatang.
Robert bahkan mengungkit kegagalan nyata yang dirasakan partai Golkar sejak dipimpin Menteri Perekonomian.
Hal itu terkait dengan penurunan suara partai di Pemilu 2019, berimbas pada dana partai yang diterima dari APBN.
Sejak 2017, kata Robert, dana partai yang bersumber dari APBN naik dari Ro 108/suara naik menjadi Rp1000/suara per tahun.
Karena Golkar meraih 18,4 juta suara di Pemilu 2014, maka per tahun uang uang diterima dari APBN sekitar Rp18,4 miliar. Namun di Pemilu 2019, suara partainya anjlok.
"Sementara sejak Oktober 2019 sampai Oktober 2024, (Golkar) hanya akan mendapat Rp17 miliaran, jadi turun. Itu akumulasi karena turunnya suara, berarti ada kegagalan dalam partai Golkar," ucap Robert, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11).
Pada kesempatan itu, Robert yang juga kader Pemuda Pancasila (PP) tersebut, terang-terangan mendukung Bamsoet untuk maju sebagai caketum.Namun disisi lain juga cukup banyak yang mendukung Airlangga, karena kedua kandidat sama sama tajir dan boros dalam memberi kue jajanan belanja. Tapi sekali lagi media melihat bahwa Bamsoet memang lebih baik ketimbang Airlangga, hal ini mungkin karena Bamsoet berlatar belakang jurnalist sebelum terjun didunia politik dan sama sama pebisnis sukses. *** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved