Headlines News :
Home » » 79 Gempa Susulan Guncang Maluku Utara

79 Gempa Susulan Guncang Maluku Utara

Written By Info Breaking News on Jumat, 15 November 2019 | 09.19



Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 79 gempa susulan tercatat oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hingga pukul 09.00 WITA pasca terjadinya gempa utama magnitudo 7,1 yang terjadi di Jailolo, Provinsi Maluku Utara pada Jumat (15/11/2019) dini hari tadi.
"Gempa magnitudo kecil yaitu 3,1 sedangkan magnitudo terbesar yaitu 6,1, lokasi gempa susulan terjadi di sekitar gempa utama," sebut Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Geofisika Winangun, Kota Manado, Edward H Mengko.
BMKG sebelumnya sudah lebih dahulu mencabut peringatan dini tsunami pada pukul 01.45 WIB setelah gempa magnitudo 7,1 dan juga memutakhirkan laporan gelombang tsunami dengan ketinggian masing-masing 0,6 meter di Ternate (23.43 WIB), 0,9 meter di Jailolo (23.43) dan 0,10 meter di Bitung (00.08 WIB).
Sejauh ini, BMKG mengungkapkan pihaknya belum menerima laporan mengenai korban jiwa maupun kerusakan infrastruktur di daerah yang dilanda gempa.
"Sementara ini belum adanya laporan kerusakan infrastruktur ataupun jatuhnya korban jiwa. Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TNI/Polri sedang berupaya melalukan kaji cepat terkait pascagempa tersebut," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo pada Jumat pagi.
BNPB meminta Warga sekitar lokasi yang terdampak guncangan untuk tidak panik dan terpengaruh kabar tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan dan memakai informasi resmi bersumber dari instansi terkait seperti BMKG, BNPB, BPBD, Dinas Provinsi dan pihak berwajib lainnya. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved