Headlines News :
Home » » Sukses Gelar Wayang Kulit, Dalang Dr. Yanto Pancarkan Sinar Gemilang Pada Ikatan Gunung Kidul (IKG)

Sukses Gelar Wayang Kulit, Dalang Dr. Yanto Pancarkan Sinar Gemilang Pada Ikatan Gunung Kidul (IKG)

Written By Info Breaking News on Sabtu, 26 Oktober 2019 | 04.00

Dalang Dr. Yanto didamping Koleganya Hakim Sunarso SH MH Saat Menerima Mascot Wayang Dari Ketum IKG, sebelum Membawakan Kepakarannya Diatas Panggung Anjungan JatengTMII Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.
Jakarta, Info Breaking News - Dalang kondang Dr. Yanto, SH MH, yang namanya belakangan ini semakin moncer bak meteor dikalangan pekerja seni budaya nasional yang satu ini memang sangat berbeda dengan dalang lainnya didunia ertertainment pewayangan, karena selain sebagai putra sejati Gunung Kidul Yogyakarta, juga dikenal sebagi hakim karier yang dinilai acap kali menjatuhkan vonis hukuman yang paling berat bagi para koruptor.

Pengunjung yang Membludak Memenuhi Bangku Undangan
Selain dikenal sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Yanto juga merupakan dosen spesialis bagi para kandidat S3 (Doctor) Hukum disejumlah Universitas bergengsi di Ibukota Jakarta.

Terakhir pria berkumis yang memiliki multi talent ini di tahbiskan menjadi Ketua Nasional (DPN) Ikatan Gunung Kidul (IKG) yang kini beranggotakan lebih dari 3000 personil. Hal inilah menjadikan hakim Yanto yang menjatuhkan palu godamnya 15 tahun penjara bagi mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto, terpanggil hatinya melakukan penggalangan dana untuk mewujudkan impian memiliki gedung IKG sejabodetabek di Jakarta, lewat serangkaian pagelaran wayang kulit yang dikemasnya secara modern dianjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat, 25 Oktober 2019 malam.

Sang Bintang Si Cantik Eka Kebumen, Host Dimas Tedjo, Sinden Indah Laras dan Gareng Semarang, saat beraksi mengocok isi perut penonton.
Dan untuk kesekian kalinya pelataran anjungan Jateng TMII tampak penuh dihadiri para pengunjung, karena selain thema yang menarik diangkat sang dalang Yanto, yang selalu berduet dengat koleganya hakim tipikor Jakarta Sunarso SH MH. Namun pagelaran kali ini tampak lebih semarak diatas pentas megah yang bercahayakan lampu mewah kristal, juga didukung penampilan host kondang Dimas Tedjo, Gareng Semarang, dan sicantik sensual Sinden Eka Suriyanti Kebumen, serta Sinden legendaris Indah Laras.

Tak hanya itu, kali ini Dalang Yanto juga menggaet 25 sinden yang tergabung dalam IKG, sehingga dinilai merupakan pemecah rekord dalam sebuah pagelaran wayang kulit semalam suntuk dipanggung nasional.

Kapolres Tanggerang Yang Tersipu digoda Eka cs
Kehadiran sejumlah hakim agung dan sejumlah ketua pengadilan dari sejumlah  daerah, bahkan dihadiri Kapolres Tanggerang dan sejumlah Jenderal aktip, menjadikan suguhan hiburan budaya tersebut semakin bermakna.

Thema cerita rakyat yang dikemas sang dalang seputar prilaku bijak dan kerendahan hati dalam melayani sesama insan ciptaan Gusti Allah, diselingi dengan piawainya si cantik Eka Kebumen yang selalu mengundang decak kagum, membuat sejumlah orang Batak, seperti hakim Desbeneri Sinaga DH MH beserta isteri, Ketua PN Mentok Kab.Bangka Barat Golom Silitonga SH MH, bahkan wartawan senior Emil F Simatupang, yang sering meliput di Istana bahkan tidak asing dikalangan jurnalis Mahkamah Agung, ikut terpingkal pingkal tertawa karena hidupnya lakon yang disuguhi secara kolosal.

Para Punggawa IKG Yang Semakin Solid
Pantauan di TMII pengunjung masih tetap berjubel bertahan asyik begadang semalam suntuk, sebagai bukti betapa nuansa relaksasi pagelaran wayang kulit itu sangat dibutuhkan bagi banyak orang, sebagai penawar kepenatan jiwa yang telah bekerja keras dan macetnya Jakarta yang semakin menggila. 

"Saya optimis IKG yang sudah berusia 48 tahun ini, jika semua pihak saling membahu, insyaallah kerinduan untuk memiliki sebuah gedung tempat bermarkasnya para anggota, bisa terwujud dalam waktu mendatang di Jakarta." kata Yanto kepada Breaking News, sesaat usai mengganti pakaian kebesarannya sebagai dalang wayang, kembali wujud semula sebagai seorang hakim karier yang mumpuni. 
Semoga....... *** Tim Liputan Khusus.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved