Headlines News :
Home » » Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Dihadiri 20 Perwakilan Negara

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Dihadiri 20 Perwakilan Negara

Written By Info Breaking News on Kamis, 17 Oktober 2019 | 15.11

Bakal dilantik Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin
Jakarta, Info Breaking News - Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR mengatakan  sebanyak 20 kepala negara atau perwakilan dari negara-negara sahabat akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 di Gedung Kompleks Parlemen, Senayan, pada Minggu (20/10).

"Sebanyak 20 pimpinan atau kepala pemerintahan atau kepala negara atau utusan dari negara sahabat juga mengatakan akan hadir," ujar Basarah di Jakarta, Kamis (17/10).

Selain kepala negara atau perwakilan negara sahabat, Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, mantan calon presiden Prabowo Subianto dan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno juga menyatakan kehadirannya dalam acara pelantikan.

Guna menyambut tokoh-tokoh penting tersebut, Basarah mengatakan MPR telah menyiapkan seluruh rangkaian prosesi pelantikan dengan matang, termasuk berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan selama acara berlangsung.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu kemudian meminta doa kepada masyarakat agar acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dapat berjalan dengan khidmat dan lancar.

"Kita mohon doa kepada segenap rakyat Indonesia agar prosesi demokrasi bangsa Indonesia melantik presiden hasil pemilihan umum 2019 ini berjalan lancar, hikmat dan menunjukkan marwah bangsa kita sebagai bangsa yang menganut paham demokrasi," ujar dia.

Sebelumnya, Sekretariat Kepresidenan telah menyiapkan akomodasi bagi sejumlah tamu negara yang berencana menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

"Kami pihak istana sudah menyiapkan kendaraan terbaik untuk semua tamu negara berikut rangkaiannya. Begitu juga hotel dan lain-lain," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada media pada Rabu (16/10) di Jakarta.

Tidak ketinggalan sejumlah tamu negara juga sudah disusunkan jadwal pertemuan resmi atau "courtesy call" bersama Presiden Joko Widodo.

Menurut Heru, Kementerian Sekretaris Negara sudah melakukan rapat bersama Sekretariat Jenderal MPR RI mengenai pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

"Terutama keamanan," kata Heru menjelaskan perihal pembahasan rapat.

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf antara lain dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan maupun perwakilannya diantaranya adalah Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Swaziland, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Perdana Menteri Australia Scott Morrison, serta Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan. *** Radinal Simatupang 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved