Headlines News :
Home » » Malam Ini Puan Maharani Dilantik Jadi Ketua DPR

Malam Ini Puan Maharani Dilantik Jadi Ketua DPR

Written By Info Breaking News on Selasa, 01 Oktober 2019 | 23.03

Add caption
Jakarta, Info Breaking News - Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani dilantik menjadi ketua DPR malam ini.Rapat konsultasi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) antarperwakilan fraksi telah menetapkan jadwal pelantikan pimpinan DPR periode 2019-2024
Pimpinan rapat sementara Abdul Wahab Dalimunte menyampaikan dari rapat tadi, beberapa partai memutuskan nama-nama kadernya untuk menempati jabatan pimpinan DPR. Sesuai jadwal, ketua DPR dan wakilnya segera dilantik.
"Jam  19.00 ada rapat paripurna untuk ambil sumpah janji ketua DPR yang definitif," kata Wahab di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Oktober 2019.
Legislator Fraksi Partai Demokrat itu mengatakan hampir pasti jabatan posisi ketua DPR untuk PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu. Jika tidak ada aral melintang, Puan Maharani bakal menduduki ketua baru DPR. 
Soal empat wakil ketua DPR, tiga partai telah menetapkan nama. Rachmat Gobel dipilih Partai NasDem, Aziz Syamsudin dari Partai Golkar, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra. Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum memutuskan siapa yang menjadi wakil ketua DPR.
"Dia (PKB) minta waktu satu jam lagi," ujar Wahab.
Sebanyak 575 anggota DPR resmi dilantik hari ini. Pelantikan anggota Dewan ditandai dengan pembacaan surat keputusan presiden terkait peresmian keanggotaan DPR RI periode 2019-2024.
Dalam pemilihan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, PDI Perjuangan mendominasi kursi Dewan. Partai banteng bermoncong putih itu mendapat 128 kursi.
Partai Golkar meraih 85 kursi, Gerindra 78 kursi, NasDem 59 kursi, PKB 58 kursi, dan Demokrat 54 kursi. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraup 50 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 44 kursi, dan Parta Persatuan Pembangunan (PPP) 19 kursi.
Berdasarkan catatan dari Sekretariat Jenderal DPR yang hadir hari ini ditandatangani 285 dari 575 anggota DPR yang dihadiri seluruh fraksi di DPR.*** Armen FS
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved