Headlines News :
Home » » Kehadiran Nadiem Jadi Angin Segar Bagi Dunia Pendidikan Indonesia

Kehadiran Nadiem Jadi Angin Segar Bagi Dunia Pendidikan Indonesia

Written By Info Breaking News on Kamis, 24 Oktober 2019 | 13.54



Yogyakarta, Info Breaking News – Kehadiran sejumlah wajah baru dalam susunan kabinet Indonesia Maju dinilai mampu membawa sejumlah perubahan dan kinerja yang lebih progresif.
Pakar kebijakan publik Universitas Gadjah Mada (UGM), Erwan Agus Purwanto, menyebut meski dinilai belum ideal, namun ke-38 orang yang namanya ada dalam kabinet Indonesia Maju dilihat sudah cukup menggambarkan tujuan serta mewujudkan visi dan misi dari Jokowi.
Dari salah satu nama yang ramai diperbincangkan ialah Nadiem Makarim, salah satu tokoh non-partai yang terpilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Erwan menilai kehadiran Nadiem merupakan sebuah terobosan baru bagi dunia pendidikan di Indonesia.
“Dipilihnya Nadiem ini diharapkan bisa membawa angin segar dengan memberi terobosan baru dalam dunia pendidikan dan kebudayaan menghadapi era digital, disrupsi, dan revolusi industri,” katanya.
Dia mengatakan, dunia pendidikan khususnya pendidikan tinggi tanah air saat ini kurang merespon perkembangan dunia padahal dunia makin hari makin berubah. Bahkan kini kita dihadapkan dengan berbagai tantangan revolusi industri 4.0 yang tentu sangat berpengaruh pada dunia pendidikan.
“Ini belum banyak direspon. Sementara Nadiem ini, muda dan banyak berkecimpung di industri digital, bukan dari lingkungan perguruan tinggi jadi harapannya bisa berpikir dari perspektif lain untuk membangun dunia pendidikan Indonesia,” tuturnya. ***Yohanes Suroso

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved