Headlines News :
Home » » Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Jokowi Dan KH. Ma'ruf Amin

Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Jokowi Dan KH. Ma'ruf Amin

Written By Info Breaking News on Minggu, 20 Oktober 2019 | 05.36

Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin  periode 2019-2024
Jakarta, Info Breaking News - Acara pelantikan kedua Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden ke-7 Indonesia dijadwalkan akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 pagi.

Pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin berlangsung Minggu (20/10/2019) mulai pukul 14.30 WIB. Lokasi pelantikan di Gedung Nusantara, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.
Persiapan acara pelantikan presiden 2019 sudah dimatangkan dalam beberapa hari sebelumnya. Mulai dari mempersolek ruang rapat Paripurna I di Gedung Nusantara, hingga skenario pengamanan.0

Undangan juga telah disebar Ketua MPR Bambang Soesatyo dan jajarannya. Mantan presiden RI, para ketua umum partai politik, hingga tamu negara siap menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih periode 2019-2024.

Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, mengatakan meski akan dilantik sebagai Wakil Presiden, namun Ma'ruf Amin tetap menjabat sebagai Ketua MUI. Hanya saja, kata dia, berstatus nonaktif. Hal ini karena permintaan peserta Rakernas MUI, di Lombok, NTB, beberapa waktu lalu.

Hal itu dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya guna mengantisipasi adanya kepadatan kendaraan bermotor. Adapun penutupan dan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan adalah: 
- Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto mengarah ke Gedung DPR dibelokan ke kiri ke Jalan Gerbang    Pemuda. 
- Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto arah barat, putar balik di           kolong layang Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda. 
- Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol     Tomang. 
- Pojokan Manggala Wanabakti dari timur ke barat mengarah TL Slipi dan yang mengarah Stasiun     Palmerah ditutup.
-  Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara     Pelajar.
-  Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan ke Jalan Gerbang   Pemuda.
-  Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri ke Jalan Asia Afrika.

Car free day (CFD) yang biasanya digelar di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta, akan ditiadakan pada hari Minggu (20/10/2019).

Selain itu, banyaknya tamu yang datang menunjukkan bahwa begitu banyak negara lain yang turut memberikan penghormatan atas proses demokrasi di Indonesia. Pelantikan Jokowi-Ma'ruf akan dihadiri oleh para tamu lebih dari 20 negara.

Sebanyak 18 unit Mercedes-Benz sudah disewa untuk mengangkut tamu negara yang akan hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu 20 Oktober 2019.*** Armen FS
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved