Headlines News :
Home » » Beragam Kebudayaan Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Beragam Kebudayaan Indonesia Dipamerkan di Hollywood

Written By Info Breaking News on Selasa, 29 Oktober 2019 | 13.52



Los Angeles, Info Breaking News – Beragam kebudayaan Indonesia diperkenalkan di Hollywood dan Highland, Los Angeles pada hari Sabtu (26/10/2019) lalu.

Dalam acara bertajuk “Treasures of Indonesia” tersebut, berbagai macam kebudayaan Indonesia dipertunjukkan, mulai dari tarian, kuliner, kerajinan seni hingga seni bela diri Pencak Silat.

Sepanjang acara para pengunjung diiringi
musik tradisional gamelan Bali pada pembuka acara tersebut.

"Dimulai dengan pertunjukan Gamelan Bali yang dimainkan oleh kelompok budaya setempat," kata Shinta Nidyawati selaku Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Parwisata dan Budaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Acara ini sendiri merupakan hasil kerja sama dari Pemprov DKI Jakarta, Dapoer Kita Production dan Konsulat Jenderal RI di Los Angeles, yang menampilkan berbagai tarian dari berbagai daerah, seperti Tari Jaipong, Zapin dan Tari Bali.

"Tari Jaipong tadi juga terdapat penari warga negara AS. Keberagaman seni dan budaya Indonesia sangat menginspirasi warga setempat. Banyak juga warga setempat yang mempelajari seni dan budaya Indonesia," ungkap Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P. Krisnawan, seperti dikutip dari laman resmi KJRI Los Angeles, Selasa (29/10/2019).

Karya lain seperti batik, tenun dan seni kriya Indonesia juga turut dipamerkan di Treasures of Indonesia. Restoran Indonesia di Los Angeles, Simpang Asia pun tak ketinggalan untuk
mengenalkan soto Betawi kepada para pengunjung.

Kegiatan ini pun mendapat sambutan sangat meriah dari berbagai pihak. Warga AS yang hadir terlihat membaur pada alunan musik keroncong serta Tarian Maumere dan Yospan Papua.

"Kami juga mendatangkan artis Ibu Kota, Rio Febrian. Rio tadi menyanyikan beberapa hits nya dan tentunya lagu-lagu Top 40 yang mendapatkan sambutan yang hangat," tutup Shinta. ***Novie Kusdarman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved