Headlines News :
Home » » 23 Orang Tewas Diterjang Topan Hagibis

23 Orang Tewas Diterjang Topan Hagibis

Written By Info Breaking News on Senin, 14 Oktober 2019 | 13.01



Tokyo, Info Breaking News – Sebanyak 23 orang tewas dan 16 lainnya dinyatakan hilang akibat terjangan Topan Hagibis yang melanda Jepang, Minggu (13/10/2019).

Stasiun berita Jepang NHK melaporkan Topan Hagibis menyebabkan banjir di dataran rendah di bagian tengah dan timur Jepang bahkan hingga melumpuhkan ibu kota. Saluran listrik di 425.000 rumah penduduk pun terputus.

Tak hanya itu, Topan Hagibis juga menjadi kendala bagi sarana transportasi negeri sakura tersebut. Dilaporkan, lebih dari 800 penerbangan baik di Bandara Narita maupun Haneda terpaksa harus dibatalkan. Begitu pula dengan layanan kereta cepat shinkansen.

Meski sebagian wilayah di Jepang sudah mulai aktif kembali, pemerintah tetap mengimbau warganya agar waspada terhadap potensi banjir susulan.

Perdana Menteri Shinzo Abe  sebelumnya sudah memerintahkan menteri bagian bencana ke daerah-daerah yang terdampak. Abe juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban topan nomor 19 tersebut.
Jumlah kerugian akibat bencana ini belum diketahui karena masih banyak daerah yang terendam air.
Sementara itu di Fukushima, Tokyo Electric Power Co (Tepco) melaporkan adanya peringatan dari sensor di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Diichi. Tepco mengatakan pihaknya masih menginvestigasi peringatan-peringatan tersebut.
Topan ini dipercaya merupakan yang terbesar yang pernah melanda Jepang sejak tahun 1958. Hagibis menyebabkan hujan lebat di beberapa daerah, termasuk destinasi wisata populer Hakone, di mana curah hujan mencapai 939,5 mm dalam 24 jam.
Akibat Topan, Piala Dunia Rugbi antara Kanada dan Namibia terpaksa dibatalkan. Sesi latihan Formula 1 pun juga ikut terkena dampaknya, meskipun balapan masih tetap dapat berjalan hari Minggu kemarin.
Hingga kini, aparat dibantu dengan tim SAR dan penjaga pantai di Jepang masih terus melakukan evakuasi guna menyelamatkan mereka yang terjebak banjir. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved