Headlines News :
Home » » Usai Dipanggil Jokowi, Sejumlah Menteri Memilih Tutup Mulut

Usai Dipanggil Jokowi, Sejumlah Menteri Memilih Tutup Mulut

Written By Info Breaking News on Jumat, 27 September 2019 | 14.25


Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo, Jumat (27/9/2019) pagi hari tadi mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sejumlah menteri tersebut adalah Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri ESDM Ignasius Jonan dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Turut hadir pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Pertemuan kali ini tidak berlangsung lama, tetapi hanya berjalan sekitar 30 menit. Usai dipanggil, para menteri segera meninggalkan Istana tanpa banyak berkomentar.

Ketika dikonfirmasi, Menkumham Yasonna Laoly menyebut pertemuan tadi membahas mengenai situasi terkini.

“Bahas situasi terakhir,” jawabnya singkat.

Ketika ditanya mengenai apakah pertemuan turut membahas opsi untuk mencabut UU KPK hasil revisi lewat peraturan pemerintah pengganti undang-undang, Yasonna mengaku tidak tahu.


“Saya terlambat tadi. Tanya Pak Presiden saja,” katanya.

Menteri ESDM Ignasius Jonan juga enggan berkomentar ketika disinggung soal pembahasan di dalam pertemuan. Termasuk, saat dia ditanya soal UU Minerba yang saat ini dibahas oleh pemerintah dan DPR, ia justru meminta agar awak media bertanya langsung ke Moeldoko.

"Ditanyain ke Pak Moeldoko," ujarnya.

Sementara itu, Moeldoko sendiri juga lagi-lagi memilih bungkam.

No comment ah, gua enggak jawab,” tuturnya.

Diketahui, belakangan ini keadaan di Indonesia tengah memanas menyusul aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai pelosok Tanah Air yang menuntut pembatalan UU KPK dan RKUHP yang dinilai kontroversial.


Sejumlah mahasiswa pun terluka akibat bentrokan dengan aparat keamanan. Bahkan, dua orang mahasiswa asal Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pun tewas. Tak hanya itu, sejumlah pihak lain, di antaranya jurnalis dan sutradara Dandhy Laksono serta musisi Ananda Badudu juga ditangkap oleh kepolisian.
 ***Jutawan Ginting


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved