Headlines News :
Home » » Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Mundur dari Kursi Kabinet

Jadi Tersangka, Imam Nahrawi Mundur dari Kursi Kabinet

Written By Info Breaking News on Kamis, 19 September 2019 | 12.16



Jakarta, Info Breaking News – Usai resmi ditetapkan sebagai tersangka hari Rabu (18/9/2019) kemarin oleh KPK, Menpora Imam Nahrawi mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kabinet pagi tadi.

Surat pengunduran diri Imam sudah diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo. Meski begitu, Jokowi belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi pengganti Imam. Ia juga masih mempertimbangkan apakah penggantinya nanti akan diisi oleh pejabat tetap atau pelaksana tugas (Plt).

"Tentu saja akan kami segera pertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt (pelaksana tugas). Tadi disampaikan ke saya surat pengunduran diri dari Pak Menpora Imam Nahrawi," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Diketahui, Imam beserta asisten pribadinya Miftahul Ulum ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus penyaluran dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kemenpora pada tahun 2018 lalu.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut Imam diduga telah menerima suap sebesar Rp 14,7 miliar melalui Miftahul dalam kurun waktu 2014-2018. Selain itu, Imam juga diduga telah meminta uang senilai Rp 11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018.

“Total penerimaan Rp 26,5 milyar diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018,” kata Alex.

Menanggapi hal ini, Jokowi mengaku dirinya menghormati keputusan KPK. Ia kemudian mengingatkan anak buahnya agar berhati-hati dalam menggunakan APBN karena keseluruhan akan diperiksa oleh lembaga audit.

"Ya semuanya hati-hati menggunakan anggaran APBN karena semuanya akan diperiksa kepatuhannya pada perundang-undangan oleh BPK. Kalau ada penyelewengan, urusannya bisa dengan aparat penegak hukum," tuturnya. ***Samuel Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved