Headlines News :
Home » » Ini Alasan Pengunduran Diri Jack Ma dari Alibaba Group

Ini Alasan Pengunduran Diri Jack Ma dari Alibaba Group

Written By Info Breaking News on Selasa, 10 September 2019 | 18.47


Jakarta, Info Breaking News – Pengusaha asal China Jack Ma secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai chairman Alibaba Group.

Momen pengunduran diri Jack Ma dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-55. Untuk merayakannya, ia bersama Alibaba Group pun menggelar acara mewah di salah satu stadion di Hangzhou, China.

Terkait alasan mengapa dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri, pria yang juga merupakan pendiri dan mantan CEO Alibaba Group itu menjawab bahwa dirinya ingin fokus menjadi seorang filantropis di dunia pendidikan. Ma diketahui sempat menjadi seorang guru bahasa Inggris. Ia akrab disapa dengan panggilan “Teacher Ma”.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyatakan ingin memberi kesempatan bagi para juniornya yang ia anggap sebagai murid untuk dapat memimpin perusahaan yang ia rintis tersebut.

"Setiap guru selalu ingin siswanya lebih hebat dari mereka. " kata Ma seperti dikutip dari CNN, Selasa (10/9/2019).

Menurutnya, memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk mengambil alih peran kepemimpinan tidak lain adalah tanggung jawab bagi dirinya dan perusahaan.

Meski tak lagi memimpin Alibaba, Jack Ma rupanya tak akan sepenuhnya meninggalkan perusahaan teknologi raksasa itu. Ma dikabarkan akan bergabung menjadi jajaran direksi Alibaba Group untuk menjadi mentor bagi perusahaannya tersebut. 

Sebelumnya di tahun 2013, Jack Ma juga diketahui mengundurkan diri dari kursi CEO Alibaba. Posisinya itu lantas digantikan oleh Daniel Zhang yang disebut-sebut sebagai calon “Jack Ma masa depan”.Zhang sendiri kini akan menggantikan posisi Jack Ma sebagai chairman Alibaba Group.

"Satu hal yang saya bisa janjikan kepada semua orang adalah: Alibaba itu bukan tentang Jack Ma, tetapi Jack Ma akan selamanya menjadi milik Alibaba," pungkasnya. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved