Headlines News :
Home » » Curi Motor, Ketua KNPB Diciduk Polisi

Curi Motor, Ketua KNPB Diciduk Polisi

Written By Info Breaking News on Rabu, 18 September 2019 | 12.56



Jakarta, Info Breaking News – Polda Papua akhirnya berhasil menangkap Agus Kossay, Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura hari Selasa (17/9/2019) kemarin.

Alih-alih ditangkap karena perannya dalam kerusuhan di Jayapura bulan Agustus lalu, pionir gerakan pro kemerdekaan Papua tersebut justru tertangkap karena kasus pencurian sepeda motor.

Ketika dihubungi, Rabu (18/9/2019), Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebut kejadian ini bermula dari laporan masyarakat yang mengatakan pelaku pencurian kendaraan bermotor AK meluncur dari Waena menuju Sentani.

Tim gabungan pun dikerahkan untuk melakukan penyelidikan di sekitar Sentani. Agus tertangkap basah tengah mengendarai motor berwarna merah bersama seorang rekannya.

Menurut polisi motor yang dikendarainya merupakan motor hasil curian sesuai dengan LP/219/II/2019/Papua Res Jayapura Kota/Sek Abepura tanggal 13 Februari 2019. Pelaku juga merupakan DPO dengan nomor DPO/25/IX/Res.1.24./2019/Dit Reskrimum dengan Laporan Polisi: LP/317/IX/Res.1.24/2019/SPKT Polda Papua Tanggal 5 September 2019 karena diduga telah melakukan makar Pasal 106 Jo Pasal 87 KUHP.

Diketahui, hingga kini satu persatu aktor yang terlibat dalam kasus rusuh di Papua dan Papua Barat telah diciduk polisi. Sebelumnya, Wakil Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) Buchtar Tabuni dan Steven Itlay (Ketua ULMWP/KNPB Mimika) juga telah dibekuk polisi. ***Edward Supusepa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved