Headlines News :
Home » » BJ Habibie Tutup Usia

BJ Habibie Tutup Usia

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 September 2019 | 19.22



Jakarta, Info Breaking News – Indonesia kembali berkabung usai ditinggalkan salah satu tokoh pentingnya. Presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie atau akrab dikenal dengan nama BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto di usianya yang ke-83 tahun.

Kabar meninggalnya BJ Habibie disampaikan langsung oleh sang putra, Thareq Kemal. "Saya harus menyampaikan bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” katanya, Rabu (11/9/2019).

Kepala RSPAD dr Terawan juga membenarkan kabar tersebut. “Benar, pukul 18.05 WIB,” tuturnya.

Berdasarkan keterangan resmi dari Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK), Prof dr Azis Rani menyebut Habibie dirawat di RSPAD sejak 1 September lalu. Ia pun ditangani oleh sejumlah dokter ahli yang mencakup berbagai bidang, seperti penyakit dalam, ginjal dan jantung.

Sebelumnya ia juga diketahui pernah menjalani perawatan intensif di Jerman setelah mengalami kebocoran klep jantung.

Selama masa perawatan, sejumlah tokoh sempat menjenguk Habibie, seperti Presiden Jokowi, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, serta Quaraish Shihab.

Sebelum meninggal, keponakan Habibie, Rusli Habibie mengatakan keluarga dekatnya telah lebih dahulu berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto.

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat, baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," kata dia.

Rencananya jenazah Habibie akan disemayamkan di rumah duka di Blok L15/7, Jl. Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5 Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya BJ Habibie pun sudah diketahui Presiden Joko Widodo. Ia pun segera menyambangi RSPAD untuk menyatakan rasa belasungkawa.

Berikut pernyataan resmi Jokowi atas wafatnya BJ Habibie:

Assalamualaikum WRWB

Innalillahi, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah Bapak Prof BJ Habibie tadi jam 18. 05 di RSPAD Gatot Subroto.

Bapak Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuwan pastinya dan juga Bapak Teknologi Indonesia, serta beliau adalah presiden RI yang ke-3.

Beliau berpulang ke rahmatullah dalam usia 83 tahun dan nantinya dari rumah sakit Gatot Subroto akan dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan.

Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran, dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Prof BJ Habibie semasa hidupnya.

Terima kasih
Wassalammualaikum WR WB.  
***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved