Headlines News :
Home » » 44 Dokter Kepresidenan Siap Tangani Habibie

44 Dokter Kepresidenan Siap Tangani Habibie

Written By Info Breaking News on Senin, 09 September 2019 | 14.04

Presiden Joko Widodo saat menjenguk presiden RI ke-3, BJ Habibie di
RSPAD Gatot Subroto pada tanggal 27 Agustus 2018 silam

Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 44 dokter kepresidenan dikerahkan untuk menangani kesehatan mantan Presiden RI, BJ Habibie yang kini tengah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

44 dokter kepresidenan yang disiapkan tersebut terdiri dari 34 tim panel ahli di berbagai bidang, seperti jantung, otak dan bidang lainnya. Sedangkan 10 orang lagi merupakan dokter pribadi presiden.

“34 tim panel ahli, ahli di bidang macam-macam, jantung, otak dan sebagainya lengkap. Semua spesialis kedokteran lengkap di sana ada 34 orang. Kemudian ada dokter pribadi presiden berjumlah 10 orang,” tutur Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama yang ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/6/2019).

Setya memastikan pemerintah akan menanggung seluruh biaya perawatan Habibie sebagaimana diatur oleh Undang-Undang Nomor  7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan atau Administrasi Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kepada awak media, Setya juga menyebut Presiden Joko Widodo berencana akan mengunjungi Habibie meski waktunya belum ditentukan secara pasti.

"Insyaallah. Tapi saya tidak tahu pasti kapan waktunya. Tapi tentu saja setiap kali ada mantan presiden maupun mantan wapres yang sakit biasanya Beliau (menjenguk)," kata Setya. ***Winda Syarief

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved