Headlines News :
Home » » Trump Tolak Kerjasama dengan Huawei

Trump Tolak Kerjasama dengan Huawei

Written By Info Breaking News on Selasa, 20 Agustus 2019 | 17.32



Washington, Info Breaking News – Presiden Amerika Serikat Donald Trump menegaskan pihaknya tak akan mau bekerja sama dengan Huawei lantaran perusahaan asal Tiongkok tersebut dianggap sebagai ancaman keamanan.

"Saya tidak mau berbisnis (dengan Huawei) sama sekali karena mereka adalah ancaman terhadap keamanan nasional. Kita lihat nanti, saya akan memutuskan besok," tegasnya.
Wall Street Journal dan Reuters memberitakan bahwa Kementerian Perdagangan AS mempertimbangkan memperpanjang izin selama 90 hari untuk berbisnis dengan perusahaan-perusahaan AS. Izin tersebut berakhir pada hari Senin (19/8/2019) kemarin.
Sebelumnya pada bulan Mei, Kementerian Perdagangan memasukkan Huawei ke dalam daftar hitam setelah Trump menyatakan Huawei sebagai ancaman nasional terhadap teknologi AS.
Akibatnya, Huawei pun dilarang menjual atau mentransfer teknologi ke perusahaan-perusahaan AS kecuali dengan izin khusus.
Huawei berencana mengurangi ratusan pekerja di Amerika Serikat (AS) akibat ketegangan dengan AS. Laporan The Wall Street Journal mengungkapkan, pemangkasan jumlah pekerja direncanakan akan menargetkan karyawan yang bekerja di Futurewei Technologies, anak perusahaan Huawei di bidang penelitian dan pengembangan teknologi, yang mempekerjakan sejumlah tenaga ahli di negara bagian Texas dan California. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved