Headlines News :
Home » » Tito: Tokoh Papua dan Papua Barat Ingin Hukum Ditegakkan

Tito: Tokoh Papua dan Papua Barat Ingin Hukum Ditegakkan

Written By Info Breaking News on Jumat, 30 Agustus 2019 | 12.01



Jakarta, Info Breaking News – Sejumlah tokoh masyarakat, agama, suku dan adat di Papua dan Papua Barat berharap agar para pelaku rasisme terhadap orang Papua dapat segera ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut mereka mengharapkan adanya penegakan hukum terutama terkait dengan insiden yang terjadi di Surabaya beberapa waktu yang lalu. Di sisi lain, Tito menambahkan, masyarakat Papua dan Papua Barat tetap berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban lantaran mereka paham bahwa gejolak yang terjadi di sana adalah bagian dari upaya untuk memecah-belah bangsa.

“Semua berharap sama-sama bisa menjaga keamanan di Papua. Stabilitas yang sudah kondusif mereka semua sependapat,” katanya.

Untuk menghidari kejadian serupa, Tito menyampaikan kepada para tokoh masyarakat yang ada di Papua agar para mahasiswa Papua yang mengejar pendidikan di berbagai daerah dapat belajar menyesuaikan diri dengan adat istiadat serta norma daerah setempat.

“Misalnya orang dari Sumatera sekolah di Yogya, ya sesuaikan dengan kultur Yogya, beradaptasi, bergaul dengan masyarakat lingkungan. Sama adik-adik yang dari Papua sekolah di Yogya sekolah di Surabaya sekolah di Medan, kalau bisa jangan ekslusif tapi bergaul dengan masyarakat sekitar,” tuturnya. ***Rina Triana


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved