Headlines News :
Home » » Sapi Kurban Jokowi Dibelikan Karpet Seharga Rp 2 Juta

Sapi Kurban Jokowi Dibelikan Karpet Seharga Rp 2 Juta

Written By Info Breaking News on Rabu, 07 Agustus 2019 | 12.56

Sapi kurban Jokowi yang berbobot 1,05 ton dibeli dari peternak asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat

Polewali Mandar, Info Breaking News - Mike Tyson, sapi kurban berbobot 1,05 ton yang dibeli oleh Presiden Joko Widodo dari seorang peternak di Polewali Mandar, Sulawesi Barat diberi karpet hitam agar bisa tidur nyenyak.

Farid, anak dari sang peternak tersebut mengatakan karpet hitam untuk alas tidur Tyson dibeli di Surabaya dengan harga Rp 2 juta. Kepada infobreakingnews Farid menyebut hal ini dilakukan agar sapi berjenis Simental tersebut tetap sehat bugar dan berat badannya tak menurun hingga saat akan dikurbankan nanti.

“Karpetnya ini dibeli di Surabaya seharga Rp 2 juta lebih. Kalau pakai karpet, Tyson bisa tidur lebih nyenyak,” tutur Farid, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, Tyson juga rutin diberi vitamin. Kandangnya pun dijaga ketat 24 jam guna menghindari adanya kejadian yang tak diinginkan.

Farid mengaku upaya ini ia lakukan tanpa ada perintah apapun dari Jokowi. Ia merasa dirinya bertanggung jawab merawat dan memelihara dengan baik sapi kesayangannya yang dibeli oleh sang Kepala Negara.

Nantinya, Tyson akan dibawa ke Ibu Kota Sulawesi Barat pada hari Sabtu (10/8/2019) untuk dikurbankan.

Mike Tyson, sapi kurban Jokowi tidur beralaskan karpet hitam
Abdul Rahim, sang peternak sapi, mengatakan ini merupakan kali ketiga presiden Jokowi menyumbangkan seekor sapi kurban berbobot satu ton lebih untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di Sulawesi Barat.

Sebelumnya, di tahun 2017 dan 2018 ia juga membeli sapi kurban dari peternak yang sama di kecamatan yang sama pula.

Tradisi Jokowi membeli sapi kurban disambut gembira para petani dan peternak sapi di Polewali Mandar. Kini, para peternak pun berlomba-lomba untuk merawat sapi-sapi mereka dengan harapan kelak akan dipilih untuk menjadi sapi kurban presiden.

Para peternak mengaku saat sapi mereka dipilih Presiden, bukan hanya soal harga sapinya yang naik dua kali lipat, tapi mereka bangga sapinya dibeli orang nomor satu di Indonesia.

Hal itu juga memotivasi Abdul untuk mengembangkan sapinya lebih baik. Usahanya dalam merawat sapinya dengan pemberian pakan yang teratur serta menjaga kebersihan kandang dan sapinya kini berujung manis. Tahun ini sapinya resmi dibeli Jokowi dengan harga Rp 85 juta atau hampir tiga lipat dari harga lokal. ***M. Suryatna

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved