Headlines News :
Home » » Rayakan Idul Adha, Jokowi Harap Kesalehan Sosial Bisa Meningkat

Rayakan Idul Adha, Jokowi Harap Kesalehan Sosial Bisa Meningkat

Written By Info Breaking News on Minggu, 11 Agustus 2019 | 15.41


Jakarta, Info Breaking News – Presiden Joko Widodo menyebut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari ini, Minggu (11/8/2019) seharusnya dapat dijadikan momentum bagi rakyat Indonesia untuk meningkatkan kesalehan sosial.

"Paling penting di Hari Raya Idul Adha ini adalah dari sisi kurban, pengorbanan. Ini adalah dorongan kita meningkatkan kesalehan sosial yang saya kira di negara kita masih harus terus kita dorong agar umat melakukan itu dengan baik," ungkapnya usai menjalani Shalat Ied pagi tadi di Lapangan Astrid Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat

Kesalehan sosial itu sendiri, sambung Jokowi, wajib dilakukan baik dengan teman, tetangga, saudara bahkan rekan sekampung.

“Saya kira semua yang berkaitan dengan kesalehan sosial ini perlu kita dorong," tegasnya.

Dengan meningkatnya kesalehan sosial antar masyarakat, Jokowi yakin ikatan ketakwaan manusia kepada Allah SWT juga akan semakin meningkat.

Sementara itu, dalam perayaan Hari Raya Idul A Presiden Jokowi mengaku memiliki acara khusus dengan keluarga inti. Meski begitu, dirinya tak menjelaskan secara rinci terkait acara khusus yang dimaksud.


"Adalah nanti dengan Bu Iriana," ujar Jokowi.

Dalam gelaran Shalat Idul Adha hari ini sejumlah pejabat juga terlihat hadir. Di antaranya ialah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kepala LIPI Dr. Laksamana Tri Handoko dan Kepala Kebun Raya Bogor Dr R. Hendrian. ***Rully Rahardian




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved