Headlines News :
Home » » Rayakan HUT RI, KBRI Hadirkan Kursus Bahasa Indonesia Pertama di Tanzania

Rayakan HUT RI, KBRI Hadirkan Kursus Bahasa Indonesia Pertama di Tanzania

Written By Info Breaking News on Minggu, 18 Agustus 2019 | 18.12



Dar es Salaam, Info Breaking News – Dalam rangka merayakan HUT Republik Indonesia yang ke-74, Kedutaan Besar RI (KBRI) Dar es Salaam yang terakreditasi untuk Tanzania, Burundi, Rwanda dan Uni Komoro bekerjasama dengan Center for Foreign Relations (CFR) membuka kelas Kursus Bahasa Indonesia yang pertama di Tanzania.

Dubes RI Dar es Salaam Prof. Dr. Ratlan Pardede menyebut pembukaan kelas Bahasa Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah hubungan bilateral RI-Tanzania yang sudah terjalin sejak 1964. Ia berharap program ini dapat meningkatkan minat para pelajar Tanzania untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Mengingat selama ini tingginya minat masyarakat Tanzania untuk belajar ke Indonesia.
Kelas Bahasa Indonesia ini sendiri sudah terbuka untuk publik sejak 13 Agustus lalu. Direktur CFR Dr Jeremia Ponera dan para calon murid kursus Bahasa Indonesia turut menghadiri acara peluncurannya.

Jeremia berharap agar masyarakat Tanzania tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, mengingat Indonesia merupakan negara besar dan mempelajari Bahasa Indonesia akan membuka banyak kesempatan.
"Kursus Bahasa Indonesia akan dimulai pada 24 Agustus 2019, para tenaga pengajarnya adalah para pemuda setempat atau warga negara Tanzania yang merupakan alumni penerima beasiswa Indonesia yang pernah belajar di Indonesia,” katanya.
Dubes RI Dar Es Salaam menambahkan guna memastikan kualitas tenaga pengajar, sebelumnya pada Juli 2019, KBRI Dar es Salaam bekerja sama dengan Wisma Bahasa Indonesia untuk menyelenggarakan Training of Trainer selama sebulan penuh.
"Kami mendatangkan guru dari indonesia untuk membekali mereka," tutupnya. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved