Headlines News :
Home » » Putri Anak Medan Yang Menjadi Paspampres AS

Putri Anak Medan Yang Menjadi Paspampres AS

Written By Info Breaking News on Senin, 05 Agustus 2019 | 10.52

Washington DC, Info Breaking News - Indonesia boleh berbangga hati terhadap prestasi dunia yang melekat pada diri wanita yang asli merupakan anak Medan, Sumut, sekalipun Lauren lahir di Illinois. karena sang ayah bernama Erwinsyah yang merupakan warga jalan Pingpong Pasar Merah, asli putra daerah Medan Sumut, berimigrasi ke AS sebelum menikah dengan perempuan AS yang berwajah cantik, lalu lahirlah Lauren pada 1889, yang sejak remaja gemar olah raga berkuda, bela diri dan berenang itu.
Lauren mengaku baru pertama kali ke Indonesia pada 2005 lalu dan ingin sekali kembali ke negara tempat ayahnya berasal.
Pada 2005 lalu, Lauren mengaku berkunjung ke kota kelahiran ayahnya di Medan, Bali, Bogor, dan Jakarta. Dan kesan Lauren yang paling mendalam melihat keramahan serta santun nya kolega ayahnya yang memiliki budaya paling mengegumkan dalam pergaulan ditengah masyarakat luas.
“Saya pernah ke Indonesia tahun 2005 untuk acara reuni keluarga. Saya sangat senang karena banyak kerabat yang datang sambil berkaraoke,” papar Lauren kepada Info Breaking News, saat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Washington, Senin, (5/8/2019).
Lauren juga sangat mengagumi sejumlah putra putri Indonesia yang pernah mengguncang dunia para pemain badmidton dan BJ. Habibie yang paling dianggap genius dimata dunia. Lauren merupakan anggota terbaru dalam Dinas Rahasia dan menjadi Satuan Pendukung iring-iringan yang bertugas melindungi presiden, wakil presiden, serta pejabat tinggi asing lainnya.
Lembaga tersebut terdiri dari tujuh ribu agen khusus, petugas, dan para spesialis yang memiliki ketangguhan, kecerdasan serta reputasi cemerlang.
Sebagai tim motor paspamres, dia juga bertugas menghentikan lalu lintas secara spontan ketika iring-iringan pejabat yang dikawalnya berpergian.
Menurutnya, berkendara di Washington dan di Illinois, kampung halamannya, jauh berbeda.
“Kalau dulu saya biasa bertemu dengan sapi di peternakan, sekarang setiap hari menghadapi lalu lintas yang padat di Washington DC,” ucapnya sambil tertawa.
Lauren berkunjung ke KBRI atas undangan Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar. Dalam pertemuan mereka, Mahendra menganggap Lauren sebagai sosok inspiratif bagi kaum perempuan dan generasi muda Indonesia.
Mahendra berharap Lauren bisa membagikan pengalamannya kepada anak-anak dan perempuan Indonesia.
Menurutnya, seluruh anak-anak dan perempuan Indonesia bisa menggapai prestasi seperti Lauren jika memiliki “tekad yang kuat serta kerja keras dan determinasi yang tinggi.”
Untuk itu, Mahendra menuturkan akan mengundang Lauren untuk hadir di Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di Wisma Indonesia pada Agustus mendatang.
Mahendra berharap selain mengenal komunitas Indonesia di AS, kedatangan Lauren pada Agustus nanti mampu memberikan inspirasi diaspora muda Indonesia di Negeri Paman Sam.
Kabar Lauren anggota Paspampres AS yang masih berdarah Indonesia inipun sedang direncanakan akan diundang makan oleh Presiden Joko Widodo, sambil menularkan prestasi cemerlang bagi putri Indonesia yang sekarang memang jauh lebih cantik, lebih berwawasan dunia, lebih santun dalam berkomunikasi, supaya kehadiran Lauren yang amat disegani kalangan intelijen dunia itu, dapat menginspirasi perempuan hebat di Indonesia maupun yang kini banyak berada diluar negeri. *** Emil Fosters.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved