Headlines News :
Home » » Oppo Tumbangkan Apple dari Posisinya di Pangsa Pasar Global

Oppo Tumbangkan Apple dari Posisinya di Pangsa Pasar Global

Written By Info Breaking News on Jumat, 09 Agustus 2019 | 14.59


Jakarta, Info Breaking News – Produsen elektronik asal Tiongkok, Oppo kini berhasil meggeser Apple dari posisinya di pangsa pasar smartphone global.

Atas pencapaiannya tersebut, kini Oppo menduduki peringkat ketiga vendor ponsel terbesar di dunia, setelah Samsung dan Huawei.

Dalam laporan yang dirilis oleh firma peneliti pasar IHSMarkit kuartal kedua (Q2) tahun 2019 disebutkan bahwa pangsa pasar Apple kini tercatat hanya berkisar 11 persen, serupa dengan Oppo yang berada setingkat di atasnya.

Meski begitu, jumlah ponsel Oppo yang terjual tercatat 900.000 unit lebih banyak dibandingkan dengan Apple. Di atas Oppo sendiri ada Huawei yang pangsa pasarnya tercatat sebanyak 18 persen dengan total penjualan ponsel sebanyak 58,7 juta unit. Sedangkan untuk Samsung, pihaknya masih merajai pasaran smartphone global dengan market share 23 persen dan tercatat telah menjual 75,1 juta unit ponsel.

Laporan pangsa pasar vendor smartphone kuartal kedua (Q2) (foto: BusinessInsider)
Selain itu, sejumlah merek lain seperti Xiaomi, Vivo, LG dan Motorola masing-masing memiliki pangsa pasar 10 persen, 9 persen, 3 persen dan 3 persen.

Persentase pangsa pasar Apple kuartal kedua tahun ini sendiri turun 2 persen dari kuartal pertama (Q1). Jumlah tersebut juga bahkan turun 1 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama (Q2) di tahun 2018.

Turunnya performa Apple, menurut para analis, disebabkan oleh pengguna iPhone yang tetap teguh menggunakan ponsel lama mereka. Selain itu, harga iPhone yang mahal serta maraknya program tukar tambah smartphone lama dengan yang baru juga dinilai berperan penting dalam mempengaruhi minat pembeli. 

Kini, Apple sendiri tengah sibuk mempersiapkan iPhone seri terbaru yakni iPhone 11 yang diperkirakan akan meluncur September mendatang. Lantas, apakah kehadiran iPhone 11 mampu membawa Apple untuk kembali merebut takhtanya di pangsa pasar global? Kita lihat saja nanti. ***Radinal
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved