Headlines News :
Home » » Kirim F-16 ke Taiwan, Tiongkok Ancam Perusahaan AS

Kirim F-16 ke Taiwan, Tiongkok Ancam Perusahaan AS

Written By Info Breaking News on Jumat, 23 Agustus 2019 | 17.22



Beijing, Info Breaking News - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang mendesak Amerika Serikat (AS) untuk mengakhiri kontrak militer dengan Taiwan dan menghentikan penjualan senjata ke sana.
Tiongkok bahkan mengancam akan menjatuhkan sanksi bagi perusahaan-perusahaan AS yang ketahuan terlibat dalam penjualan pesawat tempur F-16 ke Taiwan.
Diketahui, pemerintah AS telah menyetujui kemungkinan kesepakatan US$ 8 miliar (sekitar Rp 113,8 triliun) untuk 66 unit pesawat jet F16. Kesepakatan ini sendiri dilakukan di tengah memanasnya perang dagang antara AS dan Tiongkok.
Tiongkok menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya yang harus dipersatukan kembali dengan daratan, dengan paksa jika perlu. Bulan lalu, Tiongkok juga mengecam kesepakatan US$ 2,2 miliar (sekitar Rp 31,2 triliun) untuk penjualan tank dan rudal Stinger.
Dikutip oleh media pemerintah Tiongkok, Geng mengatakan penjualan itu merupakan pelanggaran hukum internasional dan hubungan internasional, serta kebijakan “Satu Tiongkok” dimana sebelumnya AS diminta harus mengakui dan hanya memiliki hubungan formal dengan Tiongkok dan bukan Taiwan.
Geng menambahkan Tiongkok akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk melindungi kepentingannya sendiri, termasuk menjatuhkan sanksi pada perusahaan yang terlibat dalam kesepakatan itu. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved