Headlines News :
Home » » Jokowi Minta Izin DPR-DPD Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Jokowi Minta Izin DPR-DPD Pindahkan Ibu Kota ke Kalimantan

Written By Info Breaking News on Jumat, 16 Agustus 2019 | 13.04


Presiden Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraannya dengan
mengenakan pakaian adat Sasak khas Nusa Tenggara Barat


Jakarta, Info Breaking News – Hari ini Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya dalam Sidang Bersama Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di Gedung DPD/DPR/MPR Jakarta dalam rangka HUT Indonesia yang ke-74.

Dalam pidatonya tersebut, Jokowi memastikan sekaligus meminta izin terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Pulau Kalimantan.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu Anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan,” kata Presiden Jokowi.

Di hadapan para hadirin, Jokowi menyatakan bahwa ibu kota bukan hanya menjadi simbol identitas bangsa tetapi juga sebagai bentuk representasi kemajuan bangsa itu sendiri. Dengan dipindahkannya Ibu Kota Negara, besar harapan Jokowi langkah ini dapat mewujudkan pemerataan dan keadilan ekonomi.

“Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya,” kata Jokowi. ***Jeremy Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved