Headlines News :
Home » » Gangguan Psikis Picu Penyalahgunaan Narkoba

Gangguan Psikis Picu Penyalahgunaan Narkoba

Written By Info Breaking News on Minggu, 25 Agustus 2019 | 19.01

Dr. Dicky Oktrianda selaku Dirut dan CEO Behave Clinic
bersama Psikolog sekaligus Wakil Direktur Chitra Ananda Mulia

Jakarta, Info Breaking News – Kondisi psikis yang kurang stabil dipercaya memainkan peran penting dalam memicu orang untuk melakukan suatu tindakan di luar nalar seperti menggunakan narkoba.

CEO Behave Clinic, Dr. Dicky Oktrianda mengatakan adalah penting bagi seseorang untuk menyembuhkan kondisi psikisnya terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan atau ketergantungannya terhadap narkoba.

“Alasannya tubuh kita terdiri dari susunan berbagai syaraf dan akan merespons pada setiap hal yang dipikirkan dan rasakan. Ketika merasa cemas atau marah, tubuh akan memberikan tanda bahwa ada sesuatu yang berjalan tidak baik," kata pria yang menjabat sebagai Direktur Utama sekaligus CEO Behave Clinic tersebut.

Dalam beberapa kasus tertentu, Dr. Dicky menyebut bahwa faktor kecemasan juga mempengaruhi proses penyembuhan. Mereka yang cemas hingga mengalami tekanan mental cenderung berpikir negatif sehingga mengurangi motivasi untuk sembuh.

Minimnya rumah sakit maupun klinik yang menangani pemakai narkoba juga menjadi faktor makin sulitnya mengurangi pasien ketergantungan sedangkan menurut Dicky  perlu upaya konferhensif untuk bisa menyembuhkan pecandu narkoba.

Untuk itu, Dr. Dicky melalui Behave Clinic berkomitmen untuk membantu para pecandu untuk terbebas dari narkoba. Klinik yang berlokasi di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan ini menawarkan pengobatan dan rehabilitasi khusus bagi masyarakat yang terdampak narkoba dengan menggunakan beberapa treatment dan pengobatan khusus.

Dr. Dicky Oktrianda mengatakan kliniknya berupaya untuk melakukan pengobatan pada kondisi kesehatan jiwa masyarakat baik dari kalangan anak, remaja hingga dewasa. 
“Behave Clinic punya sejumlah konselor yang bisa menjadi perantara untuk melakukan program recovery dan rehabilitasi bagi mereka. Konselor kita juga siap mendengar semua unek-unek mereka. Lalu kita mencoba bantu mereka lepas dari kecanduan dan permasalahan yang menyertainya agar dapat menemukan makna hidup yang sesungguhnya, yakni meraih kebahagiaan," tandasnya. ***Winda Syarief

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved