Headlines News :
Home » » Tips iOS: Bersihkan RAM agar Iphone Tak Lemot

Tips iOS: Bersihkan RAM agar Iphone Tak Lemot

Written By Info Breaking News on Selasa, 02 Juli 2019 | 23.13


Jakarta, Info Breaking News – Setiap smartphone sudah pasti memiliki komponen Random Access Memory (RAM) di dalamnya.

Semakin besar RAM smartphone kalian, maka akan semakin cepat pula kinerja ponsel kalian dalam menjalankan tugasnya.

Namun, terkadang membuka sejumlah aplikasi secara bersamaan dapat memengaruhi kinerja ponsel kalian. Dan untuk menjalankannya, maka RAM itulah yang akan ‘bekerja keras’ agar aplikasi dapat dijalankan secara lancar.

Penggunaan RAM yang makin besar, akan membuat kinerja smartphone semakin lambat. Hal tersebut terjadi bagi semua jenis ponsel termasuk iPhone.

Lantas, bagaimana cara membersihkan RAM agar iPhone-mu tak lemot?

Untuk membersihkan RAM iPhone, ada dua cara yang dapat dilakukan. Keduanya tergantung pada jenis iPhone itu sendiri, apakah masih memiliki tombol fisik “home” atau tidak.

Bagi mereka yang masih menggunakan iPhone yang memiliki tombol fisik “home”, pengguna cukup menekan tombol power yang ada di bagian sisi ponsel sampai muncul tulisan "slide to power off".

Ketika tulisan tersebut muncul, maka lepaskan tombol power lalu tekan tombol "home" beberapa detik hingga layar kembali ke home screen (tampilan awal) dan lepaskan tombol tersebut. Dengan cara di atas, RAM iPhone milik Anda sudah bersih kembali dan dapat bekerja lebih cepat.

Sedangkan untuk para pengguna iPhone tanpa tombol “home” layaknya iPhone X, maka kalian harus mengaktifkan fitur Assistive Touch terlebih dahulu. Jika fitur tersebut sudah aktif, maka kalian dapat mengakses “home” secara virtual.

Untuk mengaktifkan Assistive touch, cukup masuk ke menu "settings", kemudian pilih bagian "general" dan "accessibility". Pada menu tersebut, akan ada pilihan "Assistive touch" lalu cukup mengganti tombol ke pilihan "on".

Setelah Assistive touch menyala, cara berikutnya sama seperti cara pertama. Tinggal menekan tombol power hingga muncul tulisan "slide to power off". Kemudian tekan tombol "home" virtual yang ada pada Assistive touch selama beberapa detik.

Bagaimana? Mudah bukan? Perlu diingat, membersihkan RAM secara berkala dapat sangat membantu performa iPhone kalian. Selamat mencoba. ***Radinal
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved