Headlines News :
Home » » Memo Rahasia Bocor, Mendag Inggris Minta Maaf pada Ivanka Trump

Memo Rahasia Bocor, Mendag Inggris Minta Maaf pada Ivanka Trump

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 Juli 2019 | 23.42



London, Info Breaking News - Menteri Perdagangan Inggris, Liam Fox hari Senin (8/7/2019) mengatakan akan meminta maaf pada putri Presiden Amerika Serikat (AS), Ivanka Trump menyusul bocornya memo rahasia Dubes Inggris untuk AS Kim Darroch yang menyebut pemerintahan Trump tak kompeten dan disfungsional.
Saya akan meminta maaf karena fakta perilaku pegawai negeri atau unsur politik kami tidak sesuai harapan Amerika Serikat, dan tidak bisa diterima," katanya seperti dikutip Reuters Selasa (9/7/2019).
"Kebocoran berbahaya ini tidak profesional, tidak etis, tidak patriotik dan memang dapat merusak kemitraan yang berimbas pada kepentingan keamanan kami," imbuhnya.
Kebocoran memo rahasia itu sendiri lantas menyulut amarah Donald Trump hingga dirinya menuntut agar pihak Inggris dapat mencari tahu siapa yang telah membocorkan memo tersebut.
Sebelumnya terkait tudingan Darroch tersebut, seorang juru bicara mengatakan bahwa publik Inggris memang mengharapkan para duta besar memberi penilaian jujur dan tidak memihak tentang politik di negara tempat mereka ditugaskan.
Menanggapi hal ini, Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt menegaskan akan ada "konsekuensi serius" bagi pelaku yang membocorkan memo itu. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved