Headlines News :
Home » » Ini Request Megawati ke Jokowi Usai Kunjungi Beijing World Horticultural Show 2019

Ini Request Megawati ke Jokowi Usai Kunjungi Beijing World Horticultural Show 2019

Written By Info Breaking News on Selasa, 09 Juli 2019 | 13.07

Megawati ketika mengunjungi Beijing World Horticultural Expo 2019

Jakarta, Info Breaking News – Berkunjung ke Beijing World Horticultural Expo 2019, mantan presiden RI Megawati Soekarnoputri merasa sangat kagum. Ia menilai apa yang dilakukan Tiongkok tersebut sangat impresif.

Beijing World Horticultural digelar di sebuah lokasi tak jauh dari salah satu titik Tembok Besar Tiongkok di distrik Yanqing, Beijing. Luas lahan tempat berlangsungnya expo itu sendiri adalah lebih dari 500 hektare.

Seperti layaknya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), terdapat 34 anjungan yang mewakili 34 provinsi di sana. Masing-masing anjungan pun ramai menampilkan budaya serta flor khas daerahnya.

Meski dilaksanakan di Tiongkok, namun terdapat pula sejumlah anjungan dari negara lain seperti Uzbekistan, Jepang hingga Kamboja yang juga turut menampilkan tanaman khas negara masing-masing.

Melihat hal tersebut, Megawati pun menilai bahwa Indonesia juga mampu menggelar expo yang sama.

"Sebenarnya saya juga berpikir Indonesia bisa membuat seperti ini," kata Megawati, Selasa (9/7/2019).

"Jadi nanti kalau saya mau ngomong dengan Presiden, agar bisa diberikan seperti ini. Karena rakyat perlu tempat seperti ini,” imbuhnya.

Presiden ke-5 RI tersebut meyakini Indonesia memiliki jauh lebih banyak jenis flora dan fauna dibanding Tiongkok. Selain sebagai tempat eksibisi, Megawati menilai taman besar seperti di Beijing itu akan berguna sebagai sarana pendidikan bagi anak dan kaum muda Indonesia karena menurutnya membawa anak ke taman seperti itu mendukung anak untuk belajar secara langsung.

"Jadi sebetulnya sangat mudah kalau kita mempunyai hal seperti ini. Tidak perlu berteori lagi. Dan juga, umpamanya, kalau tadi saya lihat ada tempat untuk menanam sayur–sayuran, itupun perlu diajarkan ke anak–anak. Itu sebuah pendidikan yang langsung," katanya.

Gelaran Beijing Agricultural Expo 2019 dilaksanakan selama 162 hari. Akan ada setidaknya 2500 agenda acara yang disiapkan selama pelaksanannya. Pemerintah Tiongkok sendiri menargetkan acara itu mampu menarik setidaknya 16 juta pengunjung dari dalam dan luar negeri. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved