Headlines News :
Home » » Ike Edwin, Capim KPK yang Berwibawa dan Cinta Keluarga

Ike Edwin, Capim KPK yang Berwibawa dan Cinta Keluarga

Written By Info Breaking News on Senin, 22 Juli 2019 | 14.20



Jakarta, Info Breaking News – Meski memiliki jadwal yang padat terlebih kini dirinya tengah menghadapi kompetisi sebagai Calon Pimpinan KPK, Sahlisospol Kapolri Irjen Pol. Dr. H. Ike Edwin, S.I.k, M.H., M.M tak pernah lupa untuk meluangkan waktunya bersama keluarga dan teman-teman tiap libur akhir pekan. Tak ketinggalan ia juga tak pernah absen untuk berziarah ke makam kedua orangtuanya.


Pria yang akrab disapa Dang Gusti Ike Edwin ini memang terkenal sebagai sosok yang berwibawa dan tegas. Dirinya juga diketahui sangat dekat dengan sosok sang Ibu ketika beliau masih hidup.

Kepada infobreakingnews, Ike Edwin menyampaikan bahwa sosok Ibu adalah segalanya bagi dirinya. Perjuangan Ibu dari mengandung hingga merawat sampai besar menjadikannya sebagai wanita terkuat yang ada di muka bumi.

“Ayah dulu selalu mendidik untuk tidak cengeng dan mudah menangis namun saat bersama Ibu saya dulu sering meneteskan air mata. Terlebih ketika beliau meninggalkan kami untuk selamanya saya juga menangis untuk Ibu saya. Naluri saya sebagai anak meski sudah menjabat bintang dua tidak bisa dibohongi,” tuturnya ramah.

Capim KPK yang berhasil merail polling tertinggi di antara 192 calon lainnya itu menambahkan bahwa tak akan ada habisnya jika kita mencoba mencatat jasa-jasa ibu bagi kita. Kini yang penting ialah bagaimana kita sebagai anak bisa berbakti kepada kedua orang tua yaitu ibu dan ayah.

“Orang tua adalah orang tua. Kita sebagai anak wajib membuat mereka bahagia. Kita sebagai anak wajib berbakti kepada mereka. Haram hukumnya menyakiti hati orang tua karena mereka adalah harta kita yang paling berharga. Mereka hidup dengan dedikasi yang teramat tinggi kepada kita, anak-anaknya,” kata pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Lampung tersebut.

Tak hanya dekat dan patuh pada orang tua, sosok Ike Edwin juga merupakan seorang ayah yang sangat dekat serta menyayangi anak-anaknya. Terbukti setiap libur dirinya menyempatkan untuk menemani putra dan putrinya berlibur dan bermain serta olah raga.

“Jika pulang ke kampung halaman saya selalu menemani Kanjeng Gusti Saibathin untuk sekedar bermain atau berolah raga. Kanjeng Gusti Saibathin sangat suka olah raga sepak bola. Rasanya terbayar sudah rasa lelah ini saat berkumpul dengan anak-anak dan istri tercinta,”ungkapnya.

Di kesempatan lain usai mengikuti tes pembuatan makalah tahapan Capim KPK RI, Ike Edwin bersama sang Istri dan putranya menyempatkan diri untuk berziarah kemakam kedua orangtuanya di makam Pahlawan dan khusuk memanjatkan doa. ***Abdul Rochman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved