Headlines News :
Home » » Anies Siap Atasi Polusi Ibu Kota

Anies Siap Atasi Polusi Ibu Kota

Written By Info Breaking News on Rabu, 31 Juli 2019 | 13.25




Jakarta, Info Breaking News – Kondisi udara yang belakangan ini semakin memburuk di Ibu Kota Jakarta memang cukup memprihatinkan. Untuk mengatasi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya kini telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengatasi polusi udara di Jakarta.

“Dalam musim panas ini, juga seperti tahun-tahun lalu, kita kan menyaksikan kondisi di mana kualitas udara di Jakarta bisa dibilang politis. Kita sedang menyiapkannya,” kata Anies di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Meski begitu, Anies enggan menjelaskan secara rinci strategi yang akan dilakukan Pemprov DKI untuk kembali menyehatkan udara di Jakarta. 

“Nanti saya umumkan sesudah lengkap. Anda hafal kebiasaan saya. Saya tidak ngomong secara parsial. Kalau sudah lengkap, kita umumkan langkah-langkah yang akan kita gunakan untuk menangani ini,” ucapnya.

Menurut Anies, langkah yang diambil pastinya akan berujung pada pengurangan polusi udara pada sumbernya. Salah satu sumber yang dimaksud ialah lalu lintas kendaraan bermotor.

“Termasuk ganjil-genap. Itu salah satu yang akan difinalisasi. Juga polisi dari jalan tol JORR, nanti itu sekalian. Nanti pada saat kita umumkan, langkah-langkahnya akan diberikan secara detail,” jelas Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan bahwa polusi udara merupakan tantangan untuk seluruh bangsa Indonesia, bukan hanya untuk DKI Jakarta seperti yang dikatakan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya.

“Tantangan untuk seluruh kita, bangsa Indonesia,” tegas dia. ***Rina Triana

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved