Headlines News :
Home » » 1.790 Warga DKI Lolos Ajukan Kredit Rumah DP 0 Persen

1.790 Warga DKI Lolos Ajukan Kredit Rumah DP 0 Persen

Written By Info Breaking News on Rabu, 24 Juli 2019 | 15.35



Jakarta, Info Breaking News – Sebanyak 1.790 warga tercatat berhasil memenuhi syarat permohonan pembelian unit rumah susun sederhana milik (Rusunami) Klapa Village, Pondok Kelapa Jakarta.

Nantinya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kelik Indriyanto akan mengundang 1.790 warga tersebut untuk melengkapi sejumlah berkas permohonan.

"Sesuai Peraturan Gubernur 104/2018, Program Samawa Rumah Rumah DP 0 Rupiah ditargetkan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) DKI Jakarta yang memenuhi persyaratan. Sehingga Program ini menerapkan proses seleksi kepada calon penghuni, untuk memastikan kesesuaian dengan syarat,” kata Kelik yang ditemui di Gedung Balai Kota Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan selanjutnya menjelaskan 1.790 orang yang lolos dibagi menjadi dua kategori, yakni prioritas pertama dengan jumlah 899 pendaftar dan prioritas kedua dengan total 891 pendaftar. 

"Prioritas pertama adalah mereka yang telah menikah atau berkeluarga, karena program ini adalah untuk rumah pertama keluarga," jelasnya.

Bagi yang berkasnya disetujui oleh Bank DKI, maka nama-nama mereka akan diumumkan pada pertengahan atau akhir Agustus 2019 dan selanjutnya akan diadakan acara akad kredit.

Diketahui, sejak  pendaftaran dibuka November 2018 lalu, 2.359 orang telah mendaftar namun hanya 1.790 orang yang memenuhi kriteria.

Adapun pembangunan fisik oleh PD Sarana Jaya sudah mendekati selesai. Saat ini hanya penyelesaian sarana dan prasarana pendukung fasilitas publik antara lain, Lift, Taman, Ruang ibadah (musholla), Ruang terbuka, serta Parkir motor dan parkir terbatas mobil (sesuai ketentuan Rusunami).

Nantinya para penghuni DP0 akan mendapat Sertifikat Hak Milik serta akan akan mencicil dengan bunga fixed 5 persen per tahun selama 15 atau 20 tahun. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved