Headlines News :
Home » » Sidang Putusan MK Bakal Digelar 27 Juni Mendatang

Sidang Putusan MK Bakal Digelar 27 Juni Mendatang

Written By Info Breaking News on Senin, 24 Juni 2019 | 17.12



Jakarta, Info Breaking News – Mahkamah Konstitusi (MK) kini sedang dalam tahap mengadakan rapat permusyawaratan hakim (RPH) terkait dengan sengketa hasil Pilpres 2019 yang dilaporkan oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

Berdasarkan pengumuman yang dimuat di laman resmi MK, sidang putusan dijadwalkan akan digelar hari Kamis, 27 Juni 2019 mendatang pada pukul 12.30 WIB.

"Ya, berdasarkan keputusan RPH hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB," tutur Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama Dalam Negeri MK Fajar Laksono Soeroso saat dikonfirmasi, Senin (24/6/2019).

MK, menurut Fajar, hari ini akan mulai menyebar surat panggilan kepada sejumlah pihak terkait agar menghadiri sidang putusan pada 27 Juni nanti.

Sebelumnya, Ketua MK Anwar Usman mengatakan pihaknya akan segera menggelar RPH usai sidang dengan agenda mendengarkan saksi dan ahli dari pihak-pihak yang bersengketa selesai. Hal itu disampaikan Anwar saat menutup sidang pada Jumat malam, 21 Juni 2019 lalu.

"Kami habis selesai sidang ini akan langsung RPH. Kami akan berdebat dari apa yang bapak-bapak suguhkan di hadapan kami. Memang sangat berat," kata Anwar sebelum menutup sidang. ***Edward Supusepa

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved