Headlines News :
Home » » Perempuan Hebat Nan Cantik Ini Akan Menjabat Deputi Gubernur Senior BI

Perempuan Hebat Nan Cantik Ini Akan Menjabat Deputi Gubernur Senior BI

Written By Info Breaking News on Sabtu, 08 Juni 2019 | 21.31

 Destry Damayanti. 
Jakarta, Info Breaking News - Wanita karier yang memiliki paras cantik dan smart ini adalah Anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bernama Destry Damayanti. Akibat kariernya yang cemerlang itulah, dia dipastikan menjadi calon tunggal Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia (BI) yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo.
Destry dipilih untuk menggantikan Mirza Adityaswara yang saat ini merupakan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI dan masa jabatannya akan selesai pada Juli 2019 mendatang.
Hal ini dikonfirmasi melalui sebuah surat yang ditujukan ke Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). DPR akan mulai membahas pencalonan itu setelah 7 Mei 2019, atau setelah masa persidangan berjalan.
Siapakah sosok Destry Damayanti calon tunggal Deputi Gubernur Senior BI ini?
Destry Damayanti merupakan ekonom yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
Wanita lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia dan S2 Field of Regional Science Cornell University, New York, U.S.A ini, memulai karir di beberapa tempat. Diantaranya, Senior Economic Adviser untuk Duta Besar Inggris untuk Indonesia di tahun 2000-2003, peneliti dan pengajar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tahun 2005-2006.
Dia pernah menjadi Kepala Ekonom Mandiri Sekuritas pada tahun 2005-2011, dan Kepala Ekonom Bank Mandiri di tahun 2011-2015. Destry juga pernah menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas Ekonomi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada periode 2014 - 2015.
Wanita kelahiran 16 Desember 1963 ini juga sempat menjadi perhatian ketika ditunjuk Jokowi sebagai Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama 8 orang anggota lainnya.
Destry lalu diangkat menjadi Anggota Dewan Komisioner LPS pada tanggal 24 September 2015 berdasarkan Keputusan Presiden No. 158/M Tahun 2015 tanggal 21 September 2015.
Dan menjadi isyu positip dipublik, jika pada jajaran pembantu Presiden Joko Widodo Lima tahun kedepan, akan banyak dijumpai orang orang hebat yang kariernya sangat cemerlang, dan bersih dari korupsi, memiliki panggilan hati untuk memperbaiki system dinegeri ini, agar Lima tahun kedepan, hasil pembangunannya dan perbaikannya, serta okonomi kerakyatannya, bisa dirasakan oleh anak bangsa yang selama ini sangat merindukan negeri ini bisa setara hebatnya, makmurnya dengan negara maju lainnya. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved