Headlines News :
Home » » Liputan Khusus Jurnalist Senior Hoky cs Momen Open House Pejabat Negara

Liputan Khusus Jurnalist Senior Hoky cs Momen Open House Pejabat Negara

Written By Info Breaking News on Sabtu, 08 Juni 2019 | 09.25

 Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat diwawancarai oleh awak Media.

Jakarta, Info Breaking News - Gebyarrr silahturahmi dihari kemenangan yang sangat fitri, ditahun gonjang ganjing politik inipun lebih dirasakan mantab ber-open house ria, dan diantaranya ikut berkesempatan team jurnalist media ini yang juga merupakan Ketum APKOMINDO yang juga Ketum APTIKNAS  Soegiharto Santoso alias Hoky (Wapemred Breaking News Grup), didampingi Ashari Abidin dan Vincent Suriadinata ( Redaktu Bidang Hukum - red), serta Cepu Supriyanto menghadiri Undangan Open House Idul Fitri 1 Syawal 1440 H pada hari pertama Lebaran, Rabu (5/6/2019) ke Kediaman Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

Menkominfo Rudiantara saat diwawancarai oleh awak Media.
Selain menghadiri undangan tersebut, Hoky juga menghadiri Open House Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ke Kediaman Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, ke Kediaman Ketua OJK Wimboh Santoso dan ke Kediaman Ketua DPR RI  Bambang Soesatyo serta ke Kediaman Menteri Perindustrian yang juga menjabat sebagai Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan kegiatan Open House tersebut awak media juga hadir dan menikmati seluruh hidangan yang disiapkan oleh masing-masing tuan rumah sekaligus melakukan mewawancarai para pejabat negara tersebut.

Ketua OJK Wimboh Santoso bersama Hoky dan Ilham Habibie serta Muhammad Edhie Purnawan.
Kepada awak media Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, mengatakan; “saya berharap di momen Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun ini masyarakat lebih baik bijaksana menggunakan media sosial. Dengan demikian, penyebaran hoaks dapat terkendali dan dihentikan. Momen ini untuk main medsos dengan menggunakan konten positif. Kita lupakan yang dulu, konten yang sifatnya berita tidak benar, bohong, adu domba dan fitnah," paparnya.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo diapit oleh Hoky dan James serta Hani Tahapari 

Pada momen Idul Fitri ini, Rudiantara juga menghaturkan permintaan maaf kepada masyarakat jika selama menjabat maupun dalam membuat kebijakan ada kesalahan. "Saya minta maaf kepada siapa pun yang barangkali merasa terganggu oleh saya dan kebijakan saya. Jadi balik lagi ini momen yang bagus untuk membangun Indonesia," kata Rudi.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menggelar open house di kediamannya Jalan Patiunus, Jakarta. Menurut Perry, acara ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi dengan para pemangku kepentingan di Indonesia. "Mari kuatkan kemitraan kita untuk memperkuat kerja sama kita untuk memajukan Bank Indonesia, ekonomi, dan negara kita," ungkap Perry.

Menurut Perry, penting untuk menjalin silaturahmi karena hal tersebut memiliki beberapa manfaat. "Semakin dekat keluarga kita, dimudahkan dan ditambahkan rezekinya, serta dipanjangkan usia. Itu manfaat silaturahmi," kata dia.

Yang menarik dari open house di kediaman Perry adalah menu yang disediakan tidak hanya masakan Indonesia khas Lebaran tapi juga menu asal Timur Tengah, tak ketinggalan menu utama spesial Lebaran yaitu opor ayam, sambal goreng kentang dengan ati ampela, sayur labu siam, udang balado, bakso kikil gunting, nasi liwet hingga sop dudung.

Gubernur BI Perry Warjiyo bersama istri diapit Hoky dan Vincent Suriadinata.
Disuguhkan pula menu Western, di antaranya Umm Ali yang terbuat dari kacang almond, puff pastry, susu, dan cream. Menu ini sangat berbeda dengan menu Lebaran biasanya, Selain itu ada juga baklava asal Turki, Klappertaart souffle, dan es potong a la Singapore serta es durian, kesemuanya dihidangkan untuk seluruh tamu dan undangan, tak terkecuali untuk awak media.

Sementara itu, Ketua OJK Wimboh Santoso juga mengadakan acara serupa di rumahnya dijalan Adityawarman. Ia mengungkapkan rasa syukur bahwa Lebaran tahun ini dapat dirayakan setelah melewati sejumlah tantangan domestik, pemilu berjalan dengan lancar dan damai sehingga apapun hasilnya yang telah dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) harus kita syukuri.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama istri diapit oleh Cepu Supriyanto, Vincent Suriadinata dan Hoky.
Wimboh menyebutkan dengan naiknya rating Indonesia oleh S&P menjadi lebih tinggi dengan outlook yang positif serta meningkatnya level competitiveness menjadi momentum yang bisa dimanfaatkan ke depan. Hal ini akan menjadi modal mendapatkan kepercayaan dari investor untuk melakukan invistasi ke Indonesia.
Hal senada juga diungkapkan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. “Hari Raya harus dijadikan momentum politik, juga dalam arti menurunkan tensi, merajut kembali hubungan yang sempat retak, utamakan kepentingan bangsa,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet juga mengungkapkan bahwa prioritas DPR pasca lebaran adalah menyelesaikan beberapa undang-undang yang masih terbengkalai. Menurutnya ada beberapa undang-undang yang masih belum rampung, seperti di Komisi III dan Komisi I. "Menyelesaikan undang-undang, ada banyak, baca saja statement saya sebelum lebaran. ada banyak, Komisi III aja ada empat, Komisi I ada tiga, benar-benar masih banyak dan saya mau kerja cepat untuk menyelesaikan undang-undang tersebut," ujar Bamsoet.

Terlihat tamu dan udangan terus mengalir hadir diacara Acara Open House yang digelar di kediaman Bamsoet di Kompleks Widya Chandra sejak Pk 16.00 hingga Pk 22.00 WIB, menu makanpun tak kalah lengkap dari yang disajikan oleh Rudiantara, Perry Warjiyo dan Wimboh Santoso.

 Hoky bersama Ali Mochtar Ngabalin dan bersama I Gusti Putu Suryawirawan bertempat di kediaman Menteri Perindustrian
Selanjutnya masih di Kompleks Widya Chandra, Hoky bersama Vincent dan Cepu menghadiri Open House yang digelar Pk 19.00 hingga Pk 22.00 WIB oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto.

Di kediaman Airlangga tersebut bukan hanya disediakan aneka hidangan yang sangat lengkap sekali, akan tetapi disiapkan pula panggung hiburan yang dilengkapi dengan pemain musiknya, sehingga para tamu dan undangan dapat menikmati alunan musik dan suara merdu dari para penyanyinya.

Pada kesempatan tersebut Airlangga Hartarto meminta agar semua pihak menjadikan momen perayaan Idul Fitri 1440 H sebagai ajang rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019. Airlangga menyebut komunikasi antar elite partai politik saat ini sudah kembali cair. "Dalam rangka Lebaran, kita kan merayakan kemenangan, yang telah melalui bulan Ramadhan dan kita semua kembali fitrah, kembali suci," kata Airlangga. "Ini momentum untuk rekonsiliasi. Tentunya dengan pemilu sudah selesai dan kita kembali harus merajut kebangsaan," ungkapnya.

Menkominfo Rudiantara bersama Hoky, Arnold Djiwatampu dan Hotasi Nababan.
Selaku Ketum APKOMINDO dan Ketum APTIKNAS, Hoky mengungkapkan senang dapat menghadiri 5 (lima) undangan Open House Idul Fitri 1 Syawal 1440 H pada hari pertama Lebaran tahun ini, Ia mengatakan; “Hal ini merupakan kesempatan yang baik sekali untuk dapat mempererat tali silaturahmi dengan para kolega dan para tokoh dan elite negeri ini, selain berjumpa dan bersilaturahmi dengan Pak Rudiantara, Pak Perry Warjiyo, Pak Wimboh Santoso dan Pak  Bambang Soesatyo serta Pak Airlangga Hartarto, saya juga sempat berjumpa dan bersilaturahmi serta berbincang-bincang dengan Pak Ilham Habibie, Pak Anindya Bakrie, Pak Michael Steven, Pak Slamet Edy Purnomo, Pak Hari Tangguh, Pak Darmawan Junaidi, Pak Royke Tumilaar, Pak Riduan, Pak Pak Muhammad Edhie Purnawan, Pak Hotasi Nababan, Pak Arnold Djiwatampu, Pak Prof. Suhono Harso Supangkat, Pak I Gusti Putu Suryawirawan, Pak Ali Mochtar Ngabalin, Pak James, Pak Hani Tahapari dan Pak Rudi Rusdiah serta Pak Eddy Santoso.”


Hoky menambahkan, “Mari kita pahami pesan-pesan baik dan positif dari Idul Fitri, kini saatnya, kita untuk saling berbagi, berbagi untuk kebaikan, berbagi rasa bahagia, berbagi maaf antara sesama keluarga dan handai taulan, sebab masih banyak peluang besar yang dapat kita raih bersama dan kini saatnya era kolaborasi bukan era saling menjatuhkan, semoga semangat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H ini menjadi berkah untuk kita semua, Amin” pungkas Hoky. *** Hoky/Vincent.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved