Headlines News :
Home » » Aisyah Isteri Firaun Yang Menjadi Wanita Paling Mulia Disurga

Aisyah Isteri Firaun Yang Menjadi Wanita Paling Mulia Disurga

Written By Info Breaking News on Senin, 17 Juni 2019 | 09.59

Abudhabbi, Info Breaking News Tewrsebutkan secara mulia sejumlah tokoh perempuan ahli surga ada empat. Ia adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah SAW, Khadijah binti Khawailid dan Asiyah (istri Firaun)." (HR. Hakim dan Muslim).
Ya, Asiyah menjadi perempuan mulia yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Asiyah binti Muzahim merupakan istri Raja Firaun yang kejam dan keji. Meski sang suami merupakan orang yang jahat dan kejam, Asiyah adalah perempuan yang lemah lembut, kuat iman dan pastinya sabar, santun serta sopan.
Advertisement
Asiyah merupakan perempuan yang memiliki budi luhur dan penuh kemuliaan. Menjadi istri seorang raja yang kaya raya, sangat mencintainya dan bergelimang harta, ini tak lantas membuatnya lupa pada Sang Pencipta. Asiyah selalu memastikan dirinya berada di jalan yang benar meski itu ditentang oleh suaminya sendiri yakni Firaun.
Keimanan Asiyah yang Mengagumkan

Awal menikah dengan Firaun membuat Asiyah merasa begitu bahagia. Ia memiliki suami yang begitu mencintainya dan seorang Raja besar di zamannya. Namun, kebahagiaan tersebut tak berlangsung lama apalagi setelah Firaun mengaku bahwa dirinya adalah Tuhan. Asiyah merasa sangat berat hati ketika ia diminta menyembah suaminya sendiri. Asiyah juga sangat berat hati ketika sang suami semena-mena terhadap rakyatnya.
Bagi Asiyah, Tuhan hanya satu yakni Allah SWT. Ia tidak akan pernah mau menyembah suaminya sendiri. Menghadapi sifat buruk suami, Asiyah terus bersabar dan memohon perlindungan pada Allah SWT. Walau sang suami terus menyiksanya karena ia tak mau menyembahnya, Asiyah tak lantas mengingkari imannya. Asiyah selalu mengamalkan apa yang diajarkan Musa AS dengan baik.
Dari Abu Hurairah r.a, Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya Firaun mengikat istrinya dengan besi sebanyak 4 ikatan pada kedua tangan dan kedua kakinya. Jika ia telah meninggalkan Asiyah terbelenggu, maka para Malaikat akan menaunginya." (HR. Abu Ya'la). Ketika Firaun menyiksa Asiyah dengan siksaan bertubi-tubi karena tak mau menyembahnya, Asiyah terus berdoa meminta perlindungan dan kesalamatan dari Allah SWT.
Asiyah berdoa, "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zalim." (Q.S At-Tahrim, 66:11)
Itulah sedikit kisah tentang Asiyah seorang perempuan ahli surga. Semoga kisah ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankannya. *** Irdan Ramadhan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved