Headlines News :
Home » » 16 Pengadilan Negeri Se Indonesia Ikuti Kontes Terbaik Versi Kemenpan RB 2019

16 Pengadilan Negeri Se Indonesia Ikuti Kontes Terbaik Versi Kemenpan RB 2019

Written By Info Breaking News on Jumat, 14 Juni 2019 | 08.45

Dr. Yanto KPN Jakpus diantara rekan KPN lainnya ikuti Kontes Terbaik
Jakarta, Info Breaking News - Bahwa tak terbantahkan dalam kurun 4 tahun belakangan ini pihak Mahkamah Agung cukup banyak melakukan terobosan guna memberikan pelayanan dan ruang waktu bagi para pencari keadilan dengan penanganan perkara yang cepat, sederhana dan tansparan.

Sehingga di tahun 2019 ini  MA telah membangun serta meresmikan hampir 50 gedung Pangadilan Negeri Baru disejumlah darah yang dirasa selama ini terpencil dan jauh dari jangkauan masyarakat sipencari keadilan.

Begitu juga dengan dibangunnya Server Raksasa guna mendukung Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) berbasis komputer, guna mempercepat penanganan dan penyelesaikan perkara dari tingkat pertama ke tingkat pembanding hingga putusan kasasi dan peninjauan kembali (PK) ditingkat Mahkamah Agung.

"Semua nya ini untuk memudahkan para pihak dalam menangani suatu perkara sampai tuntas, sehingga para pencari keadilan merasa puas, dan kedepan sudah sangat sedikit tunggakan perkara yang mengendap disemua tempat." kata Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH, MH, kepada Info Breaking News, Jumat,(14/6/2019) di Jakarta.

Sesi Foto Bersama para Ketua Pengadilan Negeri yang ikut seleksi Menpan RB 2019.
Perubahan kearah yang lebih baik itulah yang disikapi oleh pihak Kemenpan RB kemaren pada Kamis (13/6/2019) menjadikan 16 Pengadilan Negeri seluruh Indonesia mengikuti proses penilaian nilaia tertinggi yang secara eksternal dilakukan oleh pihak Menpan RB, di aula utama Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Angka penilaian itu sendiri dimulai dari 1 hingga 99, secara internal kami memberikan wacana penilaian kami, tetapi nantinya secara resmi pihak Kemenpan RB lah yang akan menilai pengadilan mana yang akan meraih juara pertama dan seterusnya." kata ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur H. Sumino,SH MHum, kepada wartawati Paulina Pasaribu SH dari media online digital Info Breaking News ini.

Rapat Pleno Internal 16 Ketua Pengadilan Nwegeri Se Indonesia di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis 13/6/2019.
"Saya tentunya belom berani memberi penilaian dengan angka tertinggi 99, biaralah nanti pihak Kemenpan RB saja yang menentukan secara final, karena betapapun kita semua harapkan lebih baik kedepan, namun perlu diketahui sekalipun pelayanan pintu satu kita dan hal lainnya cukup baik, tetapi kan cuma kami di Pusat saja yang memiliki sidang PHI, persidangan Tipikor dan lainnya, yang tidak ada dipengadilan negeri DKI Jakarta, cuma ada dikami, dan tentunya itu yang menjadi beban tugas kami lebih berat, namun harus lebih baik" kata Ketua Pengadilan Negeri(PN) Jakarta Pusat, DR. Yanto. SH MH. *** Paulina /Mil.






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved