Headlines News :
Home » » Wiranto Imbau Masyarakat Tak Mudah Terhasut

Wiranto Imbau Masyarakat Tak Mudah Terhasut

Written By Info Breaking News on Selasa, 07 Mei 2019 | 11.52



Jakarta, Info Breaking News – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mengimbau agar masyarakat tetap sabar dan tidak terhasut isu-isu bohong yang disebarkan sejumlah kelompok tertentu terkait dengan hasil pemilu.

Wiranto juga menegaskan aparat keamanan akan bertindak tegas dan keras terhadap mereka yang coba menghasut masyarakat untuk menciptakan kerusuhan.

"Banyak hal yang kemudian membuat masyarakat resah, masyarakat takut. Itu akan kita tindak secara hukum. Sekali lagi masyarakat jangan terpengaruh dengan itu. Aparat keamanan tetap solid akan menjaga keamanan dan ketertiban seluruh bangsa Indonesia," tuturnya.

Lebih lanjut Wiranto juga menyebut pihaknya menyetujui terkait pembentukan Tim Hukum Nasional. Nantinya tim tersebut akan bertugas mengkaji ucapan, tindakan, pemikiran dari tokoh-tokoh tertentu yang bersifat menghasut. Jika terbukti melanggar hukum, aparat keamanan tidak segan-segan untuk menindak.

"Siapapun dia, yang nyata-nyata melanggar dan melawan hukum. Tim lengkap, dari para pakar hukum tata negara, para profesor doktor berbagai universitas. Tidak bisa dibiarkan rongrongan terhadap negara yang sedang sah. Bahkan cercaan makian terhadap presiden yang masih sah sampai nanti bulan Oktober tahun ini masih menjadi Presiden, itu sudah ada hukumnya. Ada sanksinya. Siapapun kita katakan. Apa mantan tokoh, mantan jenderal, tidak ada masalah. Tatkala dia melanggar hukum maka harus kita tindak dengan tegas," jelas Wiranto. ***Irdan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved