Headlines News :
Home » » Najwa Sihab Selesaikan S2 dan Mendapat Penghargaan Tertinggi Australian Leadership Awards

Najwa Sihab Selesaikan S2 dan Mendapat Penghargaan Tertinggi Australian Leadership Awards

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 Mei 2019 | 08.09

Melbourne, Info Breaking News - Sebagaimana diketahui jurnalis tangguh yang juga dikenal merupakan sebagai  presenter kondang, Najwa Shihab merupakan seorang penerima beasiswa dari pemerintah Australia.
Usai menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum, Universitas Indonesia pada tahun 2008, Najwa Shihab kembali melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister di University of Melbourne.
Najwa Shihab menempuh pendidikan dengan mengambil konsentrasi hukum media di Melbourne Law School Australia.
Kampus tersebut terletak di Carlton, Victoria, MLS.
Saat melanjutkan pendidikan di sana, Najwa Shihab memperoleh beasiswa penuh dari Australian Leadership Awards dan Allison Sudradjat Award dari Pemerintah Australia.
Najwa memperoleh penghargaan Australian Alumni Award sebagai pengakuan atas dedikasinya kepada jurnalisme bermutu dengan fokus pada masalah-masalah aktual dan debat politik nasional dengan standar jurnalistik dan profesionalisme yang tinggi.
Dikutip dari situs resmi Kedutaan Besar Australia Indonesia, program beasiswa ini menawarkan beasiswa untuk jangka panjang untuk pasca sarjana (baik S2 maupun S3) serta beasiswa jangka pendek (fellowship) yang berkaitan dengan penelitian dan profesi.
Program ini akan memberikan fokus kepada bidang studi seperti penyakit menular, kesehatan, tata negara, kejahatan antara negara, perdagangan, dan sumber energi.
Ini akan meningkatkan pengetahuan dan pengertian tentang berbagai masalah yang mempengaruhi wilayah Asia Pasifik.
Dalam sebuah wawancara dengan Radio Kookaburra, Radio Kedutaan Besar Australia di Indonesia, pada Mei 2010, Najwa Shihab menceritakan pengalaman dirinya yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Australia tersebut.
"Alhamdulillah senang banget, terutama karena sebetulnya merasa belum banyak berkiprah sejak lulus," ujar Najwa Shihab kepada Info Breaking News, kemaren.
"Saya lulus baru tahun lalu dari Melbourne Law School. Setahun jadi alumni dan alhamdulillah sudah dapat recognition penghargaan Australian Alumni Award. Jadi sedikit overwhelmed [banjir perasaan] dengan penghargaan ini," lanjut Najwa Shihab.
Najwa Shihab memuji kampus S2 nya tersebut yang ia sebut sebagai kampus dengan fasilitas yang super lengkap terutama perpustakaan yang mempunyai koleksi buku yang sangat lengkap.
"Yang paling menonjol tentunya fasilitasnya yang luar biasa. Saya sangat terkesan dengan, kalau di Melbourne Law School, library-nya [perpustakaan] yang luar biasa."
"Jadi fasilitas terhadap kekayaan ilmu itu tidak ada duanya. Itu yang nomor satu," tutur Najwa Shihab.
Pendidikan S2nya tersebut sangat membantu Najwa Shihab dalam mengasah kemampuannya sebagai jurnalis.
"Nah dalam pekerjaan saya sebagai jurnalis, kemampuan untuk bisa menganalisa sesuatu, mengembangkan, beradu argumen dengan orang terutama sebagai talkshow host, apalagi politik, itu sangat membantu saya," tuturnya lagi.
Bahkan Najwa Shihab juga mengatakan program Mata Najwa yang fenomenal ia pikirkan konsepnya saat menempuh pendidikan di Australia.
"Sebetulnya salah satu hal yang saya syukuri juga dari kepergian saya, away from Jakarta, waktu itu untuk ke Melbourne, Australia, memungkinkan saya untuk bisa berfikir soal program Mata Najwa," tutupnya.*** Mey Lin Hwa.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved