Headlines News :
Home » » KPK Periksa Ganjar Pranowo Hari Ini

KPK Periksa Ganjar Pranowo Hari Ini

Written By Info Breaking News on Jumat, 10 Mei 2019 | 11.52



Jakarta, Info Breaking News – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  hari ini dijadwalkan untuk diperiksa oleh tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia dipanggil sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka politikus Partai Golkar, Markus Nari. Pemeriksaan dilakukan lantara saat proyek e-KTP bergulir, Ganjar masih berstatus sebagai pimpinan Komisi II DPR.
"Yang bersangkutan (Ganjar Pranowo) diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MN (Markus Nari)," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.
Tak hanya Ganjar, tim penyidik KPK juga menjadwalkan panggilan untuk Bupati Morowali Aptripel Tumimomor yang juga diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka Markus Nari.
Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, Ganjar menyambangi Gedung KPK mengenakan batik lengan pendek. Ia pun tak banyak berkomentar terkait kedatangannya hari ini.
"Dimintai keterangan. Nanti saja ya," kata Ganjar.
Nama Ganjar sendiri kerap disebut turut terlibat atau kecipratan aliran dana dari proyek e-KTP. Nama Ganjar setidaknya tercantum sebagai pihak yang menerima uang sebesar US$ 520 ribu dalam surat dakwaan terhadap dua mantan pejabat Kemdagri, Irman dan Sugiharto. Surat dakwaan ini diperkuat dengan kesaksian mantan Ketua DPR, Setya Novanto yang menegaskan adanya aliran dana kepada Ganjar dan sejumlah pimpinan Komisi II serta Banggar DPR lainnya yang menjabat saat proyek e-KTP bergulir.
Tak hanya itu, mantan Bendum Partai Demokrat, M Nazaruddin memastikan adanya aliran uang dari proyek e-KTP yang diterima Ganjar. Ganjar disebut menerima uang sejumlah US$500 ribu. Bahkan, Nazaruddin mengaku melihat langsung adanya pemberian uang kepada Ganjar di ruang kerja mantan anggota Komisi II dari Fraksi Golkar, (alm) Mustokoweni.
Meski berulang kali disebut dalam surat dakwaan maupun fakta persidangan, Ganjar bersikukuh membantah terlibat dan turut menikmati aliran dana dari megakorupsi e-KTP. *** Lina Marlina.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved