Headlines News :
Home » » Bocah Korban Gempa Palu Jumpa Idola di Inggris

Bocah Korban Gempa Palu Jumpa Idola di Inggris

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 Mei 2019 | 13.07



Jakarta, Info Breaking News – Muhamad Rizky, bocah berusia 12 tahun yang menjadi salah satu korban gempa Palu, Sulawesi Tengah 28 September 2018 lalu akhirnya dapat bertemu sang idola, Riyad Mahrez.

Diketahui, Rizky kala itu tengah menonton tim sepak bola Inggris favoritnya, Manchester City, di sebuah kafe internet ketika gempa bumi dahsyat dan tsunami menghantam Palu. Ia berhasil menyelamatkan diri meskipun lengannya patah.

Melalui keterangan Kedubes Inggris, Rabu (8/5/2019) kisah Rizky menjadi salah satu dari sekian banyak kisah yang menginspirasi masyarakat Inggris. Kisah Rizky disebut menggambarkan kekuatan, ketabahan, dan sikap positif orang Indonesia.

Hal itu lah yang kemudian menggerakan hati pesepakbola Manchester City, Riyad Mahrez, untuk mendukung Rizky melalui pesan video dan mengirim kaus sepak bola yang dibubuhi tanda tangannya.

Tak hanya itu, Rizky dan sang ayah pun diundang untuk menyaksikan pertandingan Marsecara langsung di Inggris. Rizky dan ayahnya juga bertemu para pemain Manchester City serta berjalan-jalan di Liverpool dan Manchester.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste Moazzam Malik mengatakan kisah Rizky sangat menginspirasi orang-orang di seluruh dunia, termasuk di Inggris. Ketika bencana alam terjadi, kami sebagai teman ingin membantu. Inggris dan Indonesia memiliki persahabatan yang erat dan kami berada di garis depan dalam upaya membantu saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah.

Pemerintah Inggris sendiri sudah menggelontorkan dana sekitar 5 juta poundsterling (Rp 94 miliar) untuk membantu memulihkan Sulawesi Tengah. Publik Inggris juga turut menyumbang 27 juta poundsterling (Rp 507 milyar).

“Olahraga dapat berperan dalam proses penyembuhan. Olahraga dapat menyatukan, menginspirasi, dan menghibur kita semua. Liga Premier menjadi milik seluruh dunia sebagai liga sepak bola nasional terbesar, paling kompetitif dan mendunia. Bahkan sebagai penggemar Liverpool, saya senang dan sangat tersentuh oleh kemurahan hati Manchester City dan Riyad Mahrez, sekaligus mengundang Rizky ke Inggris untuk menonton langsung tim favoritnya bermain dan menang!" tuturnya. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Music Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved