Headlines News :
Home » » Unggul di Quick Count, Puan Minta Pihaknya Sabar Menunggu Hasil dari KPU

Unggul di Quick Count, Puan Minta Pihaknya Sabar Menunggu Hasil dari KPU

Written By Info Breaking News on Kamis, 18 April 2019 | 15.35


Jakarta, Info Breaking News - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani mengaku bersyukur atas perolehan suara yang diraih oleh PDIP berdasarkan hasil dari hitung cepat berbagai lembaga survei.

"Ya alhamdulillah," kata Puan saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Meski begitu, Puan meminta agar pihaknya tetap bersabar dan menunggu hasil resmi dari KPU lantaran hasil hitung cepat tersebut masih akan terus berjalan.

"Hasil quick count ini masih terus berjalan. Jadi kita tunggu hasil real count dari KPU, dan juga tetap optimistis suaranya tetap di atas 20 persen," katanya.

Hingga pukul 05.30 WIB tadi, perhitungan suara yang masuk adalah sebesa 87% bagi Litbang Kompas, Indo Barometer sebesar 91,58%, LSI Denny JA sebesar 98,35% sedangkan Charta Politika sebesar 85,2%.

Dari jumlah suara tersebut, berikut hasil perolehan suara yang diterima PDIP:


  1. Litbang Kompas: 20,22%
  2. Indo Barometer: 19,49% 
  3. LSI Denny JA: 19,81%
  4. Charta Politika: 19,96%

Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan umum yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel. Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Hingga saat ini, data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count. 

Data quick count bukan hasil resmi Pemilu 2019. Hasil resmi pemilu harus menunggu penghitungan suara secara manual dari KPU. ***Samuel Art
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved